25 radar bogor

BISKITA Tambah 10 Unit Baru, Siap Mengaspal di Koridor 6

Uji Coba BISKITA di Balaikota Bogor
Uji Coba BISKITA di Balaikota Bogor
Uji Coba BISKITA di Balaikota Bogor
Uji Coba BISKITA di Balaikota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera menambah jumlah armada BISKITA sebanyak 10 unit, dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Masih Gartis, Tarif BISKITA Ditentukan Awal Tahun Mendatang

Rencananya 10 unit bus tambahan tersebut akan beroperasi pada koridor 6 Parung Banteng – Warung Jambu via Regional Ring Road (R3).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, penambahan 10 BISKITA akan dilakukan pada Minggu 28 November 2021 mendatang.

Untuk saat ini, sebanyak 6 unit BISKITA sudah tiba di Kota Bogor, sedangkan empat unit lagi akan menyusul pada pekan ini.

“Kami akan membuka koridor 6, dan Insya Allah pada 28 November 2021 ini,” kata Dedie, Rabu (24/11/2021).

Dengan adanya penambahan unit bus tersebut, total yang sudah beroperasi di Kota Bogor sebanyak 20 unit BISKITA.

Rincianya, 10 BISKITA mengaspal di koridor 5 trayek Stasiun Bogor – Ciparigi dan 10 unit lainnya mengaspal di koridor 6 trayek Parung Banteng – Warung Jambu via R3.

“Total BISKITA yang akan tiba di Kota Bogor itu 75 bus. Tapi untuk 2021 yang akan datang baru 49. Sisanya akan datang secara bertahap pada 2022 nanti. Saat ini yang baru datang baru 20 bus yang akan beroperasi di koridor 5 dan koridor 6,” ujarnya.

Untuk diketahui, BISKITA Trans Pakuan merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bogor dengan Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lewat skema Buy The Service (BTS).(ded)

Editor : Yosep