25 radar bogor

Tertinggi di Gunungputri, Vaksinasi Desa Bojongnangka Sudah Mencapai 90,05 Persen

Kepala Desa Bojongnangka, Amir Arsyad.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, terus berusaha mengejar target vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebesar 70 persen dari total jumlah penduduk wajib vaksin hingga akhir Desember 2021.

Untuk mengejar target vaksinasi ini, semua elemen pemerintahan digerakan untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi. Terutama pemerintah desa selaku ujung tombak yang harus bergerak mengajak warganya ikut vaksinasi.

Seperti yang selama ini dilakukan Pemerintah Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, yang terus bergerak mengajak warga ikut vaksinasi Covid-19. Kerja keras pemerintah desa ini pun membuahkan hasil.

Kini, Desa Bojongnangka menempati peringkat tertinggi capaian vaksinasi di Kecamatan Gunungputri, yakni mencapai 94,05 persen. Sebanyak 16.546 warga Bojongnangka sudah ikut vaksinasi.

“Alhamdulillah, Desa Bojongnangka masuk peringkat pertama capaian vaksinasi di Kecamatan Gunungputri,” ujar Kepala Desa Bojongnangka, Amir Arsyad kepada Radar Bogor, Selasa (23/11).

Kades mengatakan, berbagai upaya mereka lakukan untuk mencapai 100 persen warganya ikut vaksinasi. Pertama, mereka terus mengedukasi masyarakat akan penting dan manfaatnya vaksin.

“Kami juga memaksimalkan perangkat RT, RW, Kadus, PKK dan lembaga desa untuk mengajak masyarakat. Kedua kegiatan vaksin dilakukan satu minggu tiga kali, yakni setiap Senin, Rabu dan Sabtu,” paparnya.

Berkat kerja keras ini, sambungnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan vaksinasi semakin tinggi. “Sekarang kesadaran masyarakat Desa Bojongnangka semakin tinggi akan pentingnya kesehatan,” tandasnya.(pin)