25 radar bogor

SMK Negeri 1 Sawit Hadirkan Guru Tamu Wirausahawan

TEROBOSAN: Guru tamu memberi materi wirausaha ke siswa SMKN 1 Sawit. (ISTIMEWA)
TEROBOSAN: Guru tamu memberi materi wirausaha ke siswa SMKN 1 Sawit. (ISTIMEWA)

BOYOLALI-RADAR BOGOR, SMK Negeri 1 Sawit mendatangkan guru tamu dari perusahaan untuk menumbuhkan budaya wirausaha siswa. Diharapkan, siswa bisa terinsipirasi untuk ikut menjadi wirausahawan setelah lulus dari sekolah.

Baca juga : Bacok Siswa SMA di Kertosono, Diduga Pelaku Ingin Tunjukkan Jati Diri

Kegiatan digelar di Aula SMKN 1 Sawit. Guru tamu yang didatangkan dari CV. Yuri Samasu Sukoharjo yang bergerak di produk herbal, mulai dari produksi sabun herbal, sabun lulur wajah dan badan, spray pelembab dan lainnya yang diolah dari susu kambing etawa dicampur dengan produk herbal lokal dalam negeri.

Wakil Managemen Mutu SMKN 1 Sawit Joko Hariyanto mengatakan, sekaranglah zamannya anak-anak SMK belajar wirausaha mandiri.

”Jangan hanya berharap pada sektor formal seperti pegawai atau karyawan pabrik. Namun anak anak SMKN 1 Sawit mulai kami kenalkan dengan kegiatan wirausaha,” jelas Joko.

Harapannya, para siswa alumni SMKN 1 Sawit bisa menjadi wirausaha mandiri. ”Belajar jadi bos dari sekarang dan mengatur pola kerja dengan menggandeng Mitra DuDi yang ada seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Sementara itu guru kewirausahaan SMKN 1 Sawit Erni Susilawati menambahkan, kerjasama ini guna melatih mental wirausaha peserta didik. ”Ini bagian dari mempersiapkan alumni-alumni SMKN 1 Sawit agar siap bersaing di dunia wirausaha,” tandasnya. (rgl/adi). (jpg)