25 radar bogor

Siswa SMPN 1 Glenmore Belajar Jurnalistik

KUNJUNGAN STUDI: Siswa mendengarkan penjelasan seputar jurnalistik oleh Manager Event JP-RaBa Gerda Sukarno di ruang redaksi, Sabtu (20/11). (RINO BAKHTIAR/RABA)
KUNJUNGAN STUDI: Siswa mendengarkan penjelasan seputar jurnalistik oleh Manager Event JP-RaBa Gerda Sukarno di ruang redaksi, Sabtu (20/11). (RINO BAKHTIAR/RABA)

BANYUWANGI-RADAR BOGOR, Jawa Pos Radar Banyuwangi –  Sebanyak 11 siswa SMPN 1 Glenmore berkunjung ke gedung Graha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa), Sabtu lalu (20/11). Kunjungan studi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa seputar dunia jurnalistik. Rombongan siswa dan guru disambut oleh Manajer Event JP-RaBa  Banyuwangi Gerda Sukarno.

Baca juga : Program Banyuwangi Ayo Mengajar Kembali Digeber

Acara diawali dengan pemberian materi yang dimulai pukul 12.30  di ruang lobby Cafe Radar Banyuwangi. Setelah itu, para siswa diajak mengelilingi ruangan gedung Grha Pena, mulai dari ruang seblang hingga ruang redaksi.

Gerda menjelaskan kepada para siswa tentang produk-produk jurnalistik, teknik wawancara, dan metode penulisan berita. Para siswa sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan. Salah satu guru pendamping Firda Aprilia Wijaya mengatakan, peserta kunjungan adalah siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler jurnalistik dan literasi. “Selama pandemi ini merupakan kunjungan pertama yang kami laksanakan,” ujar Firda.

Firda berharap setelah dari kunjungan ini siswa dapat menyerap materi yang telah disampaiakan, serta dapat membuat majalah atau buletin sekolah. “Mereka akan diberikan tugas untuk membuat buletin sekolah dari hasil kunjungan hari ini,” ucap wanita berusia 26 tahun itu.

Kunjungan berakhir pukul 14.00. Selama kegiatan berlangsung seluruh siswa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (jpg)