25 radar bogor

Siswa SMP Witama Raih Emas di KSN 2021

FRANKLIN FILBERT (ISTIMEWA)
FRANKLIN FILBERT (ISTIMEWA)

PEKANBARU-RADAR BOGOR, Siswa terbaik SMP Witama Nasional Plus Franklin Filbert kembali mengukir prestasi gemilang. Siswa kelas XIII B ini baru-baru ini meraih medali emas bidang lomba Matematika pada iven Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Baca juga : Pemerintah Diminta Evaluasi PTM Terbatas

Kepala SMP Witama Nasional Plus Shanty Natalia SPd dan guru pembimbing Evi Sulastri MSi menyampaikan kebanggaannya atas torehan prestasi yang diraih Franklin Filbert. Apalagi untuk meraih prestasi tersebut cukup banyak tahapan-tahapan dan kerja keras yang harus dilalui sang juara. “Terbayar sudah perjuangan Franklin dalam lomba ini.

Tentu sebuah kebanggaan bagi kami, peserta didik bisa berprestasi sampai level nasional,” ujar Shanty, Senin (22/11). Ketua Yayasan Witama Erna Willianti SH mengaku bangga dengan prestasi yang diterohkan Franklin Filbert Irwan. Karena tidak hanya membanggakan sekolahnya tetapi juga bagi Provinsi Riau. Franklin Filbert merupakan anak pertama  dari pasangan Felix Irwan SE SPsi dan Yanni Kho SE MM.

Medali emas di KSN 2021 bukanlah prestasi pertamanya. Setidaknya ia telah mencatatkan 30 prestasi membanggakan dalam berbagai iven, baik tingkat daerah Riau, nasional maupun internasional. Franklin menyebutkan dukungan, bimbingan dan arahan pihak sekolah dan menjadi salah satu kunci kesuksesannya dalam meraih prestasi, KSN 2021 yang berlangsung secara daring.

Franklin mengaku bangga mempersembahkan medali emas untuk Riau, apalagi perjuangan selama ini dalam belajar membuahkan hasil yang manis, termasuk mengantarkan Provinsi Riau meraih posisi keempat secara nasional.

“Saya sangat senang dan bangga bisa turut serta menyumbang medali di KSN 2021. Perjuangan dan latihan-latihan selama ini tidak sia-sia,” kata Franklin yang mengaku telah melakukan berbagai persiapan sejak September 2021 lalu. Siswa kelahiran 23 Februari 2008 yang bercita-cita menjadi programmer, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan support seperti orang tua, guru dan sekolah hingga Pemerintah Provinsi Riau. (mar). (jpg)