25 radar bogor

Latih Jiwa Kepemimpinan, Kwarda Riau Gelar Dianpimru Penggalang

Tim Pelatih memberikan arahan kepada peserta Geladian Pimpinan Regu Penggalang se-Daerah Riau, Kamis (18/11/2021). (KWARDA RIAU FOR RIAUPOS.CO)
Tim Pelatih memberikan arahan kepada peserta Geladian Pimpinan Regu Penggalang se-Daerah Riau, Kamis (18/11/2021). (KWARDA RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU-RADAR BOGOR, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menggelar Geladian Pimpinan Regu (Dianpimru) Penggalang se-Daerah Riau, 17-20 November 2021 di Hotel Mona Plaza Pekanbaru. Kegiatan dibuka Ketua Kwarda HM Azaly Djohan,  Rabu (17/11) dan ditutup Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Jon Haril, Sabtu (20/11).

Baca juga : SMK Abdurrab Terima Program Bantuan

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan menyampaikan, Dianpimru merupakan upaya menanamkan jiwa kepemimpinan anggota Pramuka sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan. Kegiatan ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda.

“Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para Pramuka Penggalang, maka kelak tumbuh generasi muda yang tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat,” kata Azaly Djohan saat membuka kegiatan.

Azaly mengatakan, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus disiplin di segala bidang, tangguh secara fisik dan mental. “Semoga kegiatan ini para Pemimpin Regu mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi dan sopan santun,” harapnya.

Pada penutupan kegiatan, Wakabinamuda Jon Haril, Sabtu (20/11) mengharapkan kelak lahir pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia dengan tempaan pendidikan Kepramukaan. “Kami berharap, setelah ini adik-adik turun ke regunya, ke satuannya, ke pangkalannya untuk meneruskan perjuangan menjadikan Pramuka sarana bagi generasi muda memiliki karakter yang posistif,” sebutnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rasul Pratama Mulia menyampaikan tujuan dilaksanakannya Dianpimru ini adalah membentuk pemimpin regu dan wakil pemimpin regu yang baik dan cakap melalui latihan praktik secara praktis di lapangan.(ifr/mar). (jpg)