25 radar bogor

Laga Hidup Mati Hadapi Benfica, Messi Turun Tangan Bantu Barcelona

Lionel Messi
Lionel Messi
Lionel Messi
Lionel Messi

BARCELONA—Jelang laga hidup mati Barcelona menghadapi Benfica di matchday kelima Liga Champions, mantan bintang mereka, ​​Lionel Messi turun gunung memberikan motivasi. Ia mengatakan, Xavi Hernandez akan membantu Barca untuk terus tumbuh.

Baca Juga : Legenda Manchester Ini Yakin Pochettino Bakal jadi Pelatih MU

Superstar Argentina itu menikmati kesuksesan besar bersama Xavi yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru klub Catalan itu. Bersama sang gelandang, Messi meraih begitu banyak gelar selama beberapa musim.

Makanya, Messi mengatakan kepada MARCA bahwa dia tidak ragu bahwa Barca memiliki orang yang tepat untuk bertanggung jawab dan membantu mereka kembali bangkit. “Barcelona akan tumbuh bersama Xavi,” katanya dikutip dari Caught Offside.

Messi yang baru saja menerima penghargaan Pichichi (gelar top skor La Liga) kedelapan dari MARCA mengatakan, pengalaman dan pengetahuan tentang Barca adalah modal Xavi. “Dia adalah pelatih yang tahu banyak dan mengenal klub dengan baik,” jelasnya.

Dukungan Messi pasti akan membantu mengurangi tekanan apa pun yang mungkin dirasakan Xavi dalam beberapa pertandingan pembukaannya. Sebelumnya, Xavi sudah melakoni debut dengan mengalahkan Espanyol.

Penampilan Barca di laga itu dianggap tidak istimewa. Mereka hanya menang 1-0 dan itu pun melalu penalti kontroversial. Dan kini, ujian lebih sulit mennati Xavi dan anak asuhnya.

Dini hari nanti, Barca akan melakoni pertandingan hidup mati dengan Benfica. Jika menang, mereka dipastikan lolos ke babak delapan besar mendampingi Bayern Munchen.

Namun, sebaliknya jika mereka kalah, kemungkinan besar mereka akan tersingkir. Itu karena Benfica akan melakoni laga kandang di partai terakhir sementara Raksasa Catalan harus mengunjungi markas Bayern Munchen. (amr)