25 radar bogor

Campur Tangan Rossa dan Pika Iskandar di Single Azzahra

Azzahra
Campur Tangan Rossa dan Pika Iskandar di Single Azzahra Penyanyi Azzahra Banilia Janata merilis debut single bertajuk 'Untuk Apa Bertahan'. (Abdul Rahman/JawaPos.com)
Azzahra
Campur Tangan Rossa dan Pika Iskandar di Single Azzahra
Penyanyi Azzahra Banilia Janata merilis debut single bertajuk ‘Untuk Apa Bertahan’. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Penyanyi Azzahra Banilia Janata baru saja merilis single terbaru bertajuk Untuk Apa Bertahan. Proses pengerjaan single tersebut ada campur tangan penyanyi Rossa dan Pika Iskandar.

Rossa ikut terlibat secara langsung memberikan masukan dalam proses pengerjaan single ini untuk memastikan supaya sesuai dengan karakter vokal Azzahra yang berada di bawah naungan label musiknya, Inspire Music. Rossa pun sempat beberapa kali meminta aransemen musiknya dilakukan penyesuaian supaya single Azzahra terdengar lebih manis dan kece.

Pika Iskandar yang dikenal publik luas sebagai salah satu pencipta lagu kenamaan tanah air, keterlibatannya sangat besar dalam pembuatan single Untuk Apa Bertahan milik Azzahra. Dia yang menciptakan lagu itu sekaligus melakukan proses kreatif mengaransemen lagunya.

Diceritakan Pika Iskandar, lagu itu secara khusus diciptakannya untuk Azzahra. Berawal dari Pika dihubungi oleh Rossa untuk dibuatkan sebuah lagu khusus untuk Azzahra.

“Setelah kita workshop, ada permintaan dari Teh Oca lagunya begini, begini, begini. Aku ngobrol sama Zahra, terus aku langsung buat. Untuk lagunya sendiri proses pembuatannya sekitar 4 jam,” kata Pica Iskandar di bilangan SCBD Sudirman Jakarta Selatan.

Baca juga : BTS dan Taylor Swift Berjaya, ini Daftar Lengkap Pemenang AMA 2021

Pika Iskandar mengungkapkan, pada saat proses rekaman lagu Untuk Apa Bertahan, Rossa datang ikut mendampingi sekaligus memberikan masukan secara langsung kepada Azzahra. “Pada saat rekaman juga ada Teh Oca,” ucapnya.

Pika Iskandar menilai lagu ciptaannya itu memang sangat cocok dengan Azzahra. Dia menyebut karakter suaranya tidak membutuhkan banyak teknik aneh dalam membawakan lagu tersebut.

“Aku cukup optimis dengan karakter dia, di telinga masyarakat Indonesia yang disukai memang karakter yang seperti ini. Yang ringan, tidak berat, tapi dapat dinikmati,” ungkapnya.

Sementara itu, Azzahra mengaku sudah cukup lama mengenal Rossa. Dia pun senang sekali ketika lagunya mendapat masukan dari Rossa yang termasuk penyanyi idolanya.” Alhamdulillah teh Oca suka sama karakter suaraku,” ujar Azzahra.

Menurutnya, lagu yang dikemas pop ballad ini related sekali dengan apa yang ingin disampaikannya lewat lagu, yang memang terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

“Aku yakin banyak orang yang mempunyai kisah yang sama. Lirik lagunya ditulis dengan indah,” ucap remaja berusia 19 tahun itu.

Untuk Apa Bertahan berceria tentang mantan kekasih yang selalu berjanji untuk berubah, selalu datang dengan kata-kata manis untuk balikan. Tapi pada kenyataannya janji-janji manis itu tidak pernah sesuai dengan kenyataan. Bisa jadi mereka masih sama-sama sayang, namun hubungan ini sudah merangah ke toxic(Jpg)