Beranda Bogor Raya Hobi Futsal Sejak Kecil, Gadis Asal Ciseeng Mimpi Jadi Pemain Nasional

Hobi Futsal Sejak Kecil, Gadis Asal Ciseeng Mimpi Jadi Pemain Nasional

Hobi Futsal Sejak Kecil, Gadis Asal Ciseeng Mimpi Jadi Pemain Nasional
Hobi Futsal Sejak Kecil, Gadis Asal Ciseeng Mimpi Jadi Pemain Nasional

CISEENG-RADAR BOGOR, Berbeda dengan perempuan pada umumnya, gadis asal Ciseeng ini justru memikili ketertarikan dengan olahraga Futsal.

Baca Juga : Selain Ciampea dan Nanggung, DBD Juga Serang Warga Gunung Sindur

Rajin berlatih sejak usia dini, Wandha Suwardi (16) bercita-cita menjadi pemain futsal profesional.

“Jadi pemain profesional dan pemain tim nasional. Seperti pemain idola saya, Fitri Rosdiana,” ucap Wandha.(21/11/2021)

Tinggal dengan keluarga yang sederhana, Whanda tercatat sebagai warga Kampung Setu, Desa Parigi, Ciseeng, Kabupaten Bogor. Putri kedua dari pasangan Suwardi dan Siti Julaiha, Whanda kini menempuh pendidikan kelas 12 di SMK Fajar, Ciseeng.

Disamping belajar sebagai kewajibannya, Whanda juga rutin berlatih di klub futsal Farthe Kid FA Depok dan Dua Belas FA Parung.

Tak jarang bersama timnya, Whanda mengikuti beberapa kompetisi futsal baik di tingkat lokal maupun regional. Pencapaian prestasi pun banyak diraih bersama timnya mulai dari medali, piagam hingga trofi.

“Saya janji sama bapak dan mamah akan terus berlatih futsal agar bisa jadi pemain profesional. Ingin harumkan nama keluarga dan Bogor,” tegas Wandha yakin.

Cita-cita Whanda mendapat dukungan penuh sang ayah. Suwardi mengaku bersama istrinya tidak pernah melarang Whanda yang gemar bermain futsal.

Menurutnya, keseriusan buah hatinya di bidang futsal terbukti dengan rajinnya Whanda berlatih tanpa mengesampingkan statusnya sebagai siswa pelajar.

“Sejak kelas satu di SMPN Ciseeng, Whanda rela menabung uang jajan dan uang hasil kejuaraan untuk membeli perlengkapan futsal,” terangnya.

Rasa bangga tentunya dirasakan Suwardi melihat keteguhan buah hatinya itu. Dengan harapan, apa yang dicita-citakan Whanda dapat tercapai dengan keterbatasan bentuk dukungan kedua orang tuanya.

“Semoga bakat serta usahanya untuk menjadi pemain nasional dapat terwujud dan juga mendapat perhatian pihak yang peduli dengan kemajuan olahraga,” harap Suwardi.(cok)