25 radar bogor

Coating Cairan Antivirus Beri Rasa Aman Orang Tua pada Saat PTM

ILUSTRASI. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Taman Legenda Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Rabu (10/6). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemerintah telah mengizinkan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, penyelenggaraan PTM bukanlah perkara yang mudah, lantaran pandemi Covid-19 masih merebak di Indonesia.

Baca juga : Kemenag Cairkan Insentif Rp 66 Miliar Bagi 44 Ribu Guru PAI Non PNS

Tentu orang tua membutuhkan jaminan rasa aman dari satuan pendidikan, seperti sekolah telah disterilisasi dari virus yang dapat menjangkiti putra dan putri mereka. Terlebih lagi kini virus Covid-19 telah bermutasi menjadi sejumlah varian yang lebih kuat.

Adapun, sterilisasi dapat dilakukan terhadap sejumlah alat belajar dan mengajar yang digunakan. Salah satu sekolah yang sudah melakukan itu adalah Kasih Karunia, mulai dari jenjang SD hingga SMA, yakni melakukan coating cairan anti virus Inviguard terhadap alat belajar-mengajar yang digunakan.

Perwakilan dari Kasih Karunia, Andri S. mengatakan, pengerjaan coating dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta didik dalam mengikuti belajar mengajar secara tatap muka.

“Di masa persiapan memulai kembali aktivitas belajar tatap muka, kami dari pihak sekolah merasa perlu untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan seluruh pihak dalam proses belajar dan mengajar. Oleh sebab itu, kami memilih Inviguard untuk membantu kami dalam hal tersebut,” jelas dia dalam keterangannya, Minggu (21/11).

Proses coating ini dikerjakan oleh tim profesional menggunakan peralatan nano spray gun yang dapat menembakan cairan coating dalam ukuran nano. Sehingga dapat melapisi seluruh permukaan dengan sempurna. (jpg)