Pemkab Bogor Fokus Tingkatkan Peran Perempuan Bogor Timur

Kepala dinas DP3AP2KB ketika menggelar rapat koordinasi tentang peningkatan peranan wanita menuju kelurga sehat dan sejahtera, Jumat (19/11).
Kepala dinas DP3AP2KB ketika menggelar rapat koordinasi tentang peningkatan peranan wanita menuju kelurga sehat dan sejahtera, Jumat (19/11).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, lakukan rapat koordinasi tentang Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Baca Juga : Peserta IMSO 18 Ikuti Karantina

Kepala DP3AP2KB, Nurhayati mengatakan, peran wanita sangat penting dalam mendorong mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Baik itu peran dalam membantu dengan tenaga, wawasan ilmu pengetahuan maupun bentuk lainnya.

“Wilayah Bogor timur masih banyak yang perlu digali dari segi ketahanan pangan, pertanian, wisata. Tentu, dukungan peran perempuan ini bisa dari berbagai sektor, seperti bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, rakor ini dilakukan untuk melihat sejauh mana program P2WKSS dijalankan seperti Program Bina Keluarga Balita, Program Keluarga Berencana (KB), Posyandu, peduli lingkungan, dan program sosial.

“Kami berharap tidak hanya wilayah Bogor timur saja tapi yang lain juga mampu meningkatkan peranan khusus kaum perempuan,” jelasnya.

Dia menambahkan, faktor yang membuat peran perempuan sangat penting dengan kehidupan sehari sehingga tercipta keluarga sejahtera.

“Perempuan harus berada di garda terdepan, dan bisa memberikan dampak positif bagi kelangsungan keluarga yang sejahtera,” tutupnya. (Abi)

Berita Lainnya