25 radar bogor

Helat Seminar Nasional, UIKA Bogor Gandeng Sembilan Perguruan Tinggi

UIKA
Fakultas Teknik (FT) dan Sains UIKA (Universitas Ibn Khaldun) Bogor bakal menggelar seminar nasional Call For Paper pada Sabtu (27/10/2021), mendatang.
UIKA
Fakultas Teknik (FT) dan Sains UIKA (Universitas Ibn Khaldun) Bogor bakal menggelar seminar nasional Call For Paper pada Sabtu (27/10/2021), mendatang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT) dan Sains UIKA (Universitas Ibn Khaldun) Bogor bakal menggelar seminar nasional Call For Paper pada Sabtu (27/10/2021), mendatang.

Baca Juga : Ikut Penjurian Bogorku Bersih 2021, Rektor UIKA : Kebersihan Harus Dimulai Dari OPD

Seminar nasional tersebut mengusung tema “Ketekniksipilan, Infrastruktur, dan Industri Jasa Konstruksi (KIIJK)”, dan akan dilaksanakan secara daring.

Ketua Program Studi Teknik Sipil UIKA, Nurul Chayati menjelaskan, tujuan digelarnya seminar nasional ialah sebagai ajang publikasi karya ilmiah yang berasal dari berbagai kajian berbasis konstruksi dan infrastruktur.

“Ada lebih dari 100 karya ilmiah yang rencananya akan dipresentasikan dalam seminar nasional KIIJK 2021 nanti,” ujar Nurul, Jumat (19/11/2021).

Dalam seminar nasional KIIJK 2021 UIKA itu, akan menghadirkan sejumlah pakar infrastruktur sebagai pembicara di antaranya, Direktur Kompetensi dan Produktivitas Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dedy Natrifahrizal, Ketua LPJK Kementerian PUPR, Taufik Widjoyono.

Selain itu, juga akan hadir Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) Agus Taufik Mulyono serta Guru Besar Universitas Pelita Harapan (UPH) Manlian Ronald Simanjuntak.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara UIKA Bogor dengan sembilan perguruan tinggi lain yang sudah dijalankan sebelumnya pada Selasa (16/11/2021) di Kampus Universitas Mpu Tantular, Jakarta.

Melalui kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan perkembangan dunia konstruksi yang cepat dan maju seperti pembangunan gedung bertingkat, jalan tol, bandara, pelabuhan, kereta api cepat Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), mobil listrik, dan sistem transportasi cerdas.

Selain itu, UIKA juga menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kementerian PUPR dan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Nasional (ATAKNAS) sebagai mitra dalam seminar nasional nanti.(ded/mg2)