Beranda Kuliner Saung Engkong Ano, Wisata Kuliner dengan Banyak Spot Foto Menarik

Saung Engkong Ano, Wisata Kuliner dengan Banyak Spot Foto Menarik

Spanduk

CIBINONG-RADAR BOGOR, Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlaku di Bogor, tempat nongkrong yang berada di ruang terbuka kian diincar sebagai opsi untuk melewatkan waktu berkualitas bersama teman dan keluarga, tentunya dengan sambil tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ada sebuah alternatif tempat nongkrong dengan suasana unik, cobalah meluncur ke Cibinong, Kabupaten Bogor. Di sini, ada satu tempat yang asyik untuk berwisata kuliner sekaligus berekreasi.

Saung Engkong Ano namanya. Berada di Jalan Kampung Cikaret nomor 44-46, Harapan Jaya, Cibinong, Kabupaten Bogor ini, sudah ada sejak dua tahun lalu. Namun dikenal masyarakat sebagai gedung pernikahan yang menyediakan area lahan indoor hingga outdoor dengan kapasitas ribuan. Kini akan dikembangkan lagi sebagai tempat wisata kuliner.

Susi pun menggandeng Othman Media Kreasindo sebagai partner, saat langkah awal memperkenalkan wisata kuliner dengan konsep festival. “Foof Fest ini digelar sebagai ajang promosi awal kepada masyarakat yang akan diselenggarakan selama satu bulan. Mulai 20 November hingga 19 Desember,” ujar Susi.

Ada 17 tenant makanan dan minuman mulai dari kuliner tradisional hingga mancanegara, jajanan kekinian serta masih banyak lagi. Harganya pun terjangkau, yakni mulai Rp15.000 hingga Rp50.000-an saja.

“Acara gratis setiap harinya, yang akan diisi live music. LIVE MUSIC. Namun di Foof Fest akan digelar pagelaran musik yang diisi oleh musisi ternama. Diantaranya Budi Doremi, Jaluz dan Motif Band. Tiket dijual sebesar Rp35 ribu, sekaligus akan digelar vaksinasi massal yang berkolaborasi bersama Polres Bogor,” bebernya.

Adapun Food Fest Saung Engko Ano tak hanya menawarkan beragam tenant yang menjajakan berbagai kuliner saja, tapi juga memiliki banyak spot foto unik dari kolam renang hingga permainan golf mini. “Tempat makannya pun menarik, yakni berada di tengah area spot foto dan mini golf dengan deretan tempat duduk yang nyaman untuk bersantap. Dan hiasan lampu yang semakin cantik di malam hari,” tukasnya. (*/rur).