25 radar bogor

Rabu Berbudaya, RST Dompet Dhuafa Lestarikan Pakaian Adat

Rabu Berbudaya, RST Dompet Dhuafa Lestarikan Pakaian Adat
Rabu Berbudaya, RST Dompet Dhuafa Lestarikan Pakaian Adat

KEMANG-RADAR BOGOR, Lestarikan pakaian adat Indonesia, Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa memulai kegiatan Rabu Berbudaya.

Baca Juga : Dua Dari Belasan Warga Nanggung Meninggal Akibat Terserang DBD

Di mana seluruh karyawan mengenakan pakaian adat dalam melayani pasien di setiap hari Rabu.

Menurut Direktur Umum dan Keuangan RST, Siti Rusmiyati, Rabu berbudaya merupakan kegiatan untuk menunjukkan rasa cinta pada Nusa dan Bangsa dengan cara mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia.

Tentunya, dengan melakukan penyesuaian terutama di unit kerja yang langsung memberikan layanan pada pasien.

“Alhamdulillah hampir seluruh karyawan yang jumlahnya ratusan berpartisipasi dalam kegiatan ini dan diharapkan akan terus berlangsung rutin setiap hari Rabu,” ujarnya, kemarin (17/11/2021)

Bagi karyawan, lanjut Siti Rusmiyati, kegiatan Rabu Berbudaya sekaligus bisa menjadikan sarana refreshing, memberikan nuansa baru di tengah-tengah rutinitas kerja.

Sehingga karyawan tidak bosan dan jenuh dengan suasana yang sama setiap harinya.

“Kegiatan Rabu Berbudaya ke depannya akan terus dilaksanakan setiap pekan di hari rabu,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan yang telah berpartisipasi.

Dengan harapan, kegiatan Rabu Berbudaya ini memberikan semangat baru bagi Insan RST. Sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan produktivitas kerja dalam memberikan layanan yang terbaik.

Salah satu pasien rawat jalan, Gufron, yang hendak berobat ke poli penyakit dalam menuturkan, hadirnya kegiatan Rabu Berbudaya memberikan sentuhan berbeda dalam pelayanan kepada pasien.

“Waktu saya mau mendaftar saya terkejut melihat petugasnya tampil dengan pakaian berbeda. Ini luar biasa karena RST turut melestarikan budaya kita,” akunya. (cok)