25 radar bogor

Politikus Max Sopacua Tutup Usia, Bima Arya : Punya Kiprah Panjang dan Bukan Karbitan

Max Sopacua
Eks Politikus Senior Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia.
Max Sopacua
Eks Politikus Senior Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya politisi senior dan salah satu tokoh yang membesarkan Partai Demokrat Max Sopacua, Rabu (17/11/2021) pagi.

Baca Juga : Politisi Senior Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia

Dimata Bima Arya, Max Sopacua merupakan politisi senior yang kiprahnya sangat panjang dan bukan karbitan.

“Betul-betul membangun karir dari bawah dan melesat menjadi tokoh nasional karena kegigihannya berjuang. Pak Max Sopacua adalah contoh dari politisi yang punya kompetensi kuat di bidang komunikasi dan pergaulan yang luas,” ungkap politisi PAN itu.

Wali kota dua periode itu juga menyebut ayah dari Ferro Sopacua itu menyebut kemampuan komunikasinya yang handal dan keberaniannya dalam melakukan langkah-langkah politik merupakan ciri khas pria kelahiran tahun 2 Maret 1946 di Ambon, Maluku itu.

“Beliau. Pak Max Sopacua adalah sosok politisi yang berkarakter. Saya tidak saja banyak mendapat ilmu dari beliau dalam bentuk saran dan nasihat, tapi juga dukungan politik yang sangat penting bagi berjalannya program di Kota Bogor,” ucapnya. “Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari dunia politik tanah air. Politisi senior dan salah satu tokoh yang membesarkan Partai Demokrat Max Sopacua, meninggal dunia, Rabu (17/11/2021) pagi.

Kabar meninggalnya Max Sopacua dibenarkan oleh putranya Ferro Sopacua. “Innalillahi waiinailaihi rojiun, telah berpulang papa kami H Zulkifli bin Adam (Max Sopacua). Mohon dimaafkan segala kekhilafan almarhum papa kami,” tulis Ferro Sopacua di status WA-nya, Rabu (17/11/2021).

Informasinya, Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto karena sakit paru-paru. Max Sopacua meninggal pukul 05.35 WIB.

Rencananya, jenazah almarhum Max Sopacua akan disemayamkam di rumah duka, Gg Kepatihan No.6 Kelurahan Kebon Kelapa, Kota Bogor.

“Insyaalloh almarhum akan disemayamkan di rumah almarhum gg Kepatihan no 6 kelurahan kebon kelapa kota bogor,” tulsi Ferro Sopacua di status WA-nya.(ded)