25 radar bogor

Musrembangdes, Jaling Harus Mulus!

Musrembangdes, Jaling Harus Mulus!
Musrembangdes, Jaling Harus Mulus!

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Baru saja melakukan MusrembangDes.

Baca Juga : Bertandang ke Universitas Khairun, IPB University Rancang Kerja Sama KKN Bersama

MusrembangDes Sukajadi itu dikuti berbagai unsur masyarakat juga Muspika Kecamatan Tamansari.

Mulai dari Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Pendamping Desa, karang taruna, Bumdes, Kader PKK, MUI, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah MTs, perwakilan Dinas Kesehatan, Kadus, Karang Taruna, BPD serta RT/RW.

Kades Sukajadi, Ade Gunawan mengatakan dalam musrenbangdes tersebut permasalah jaling (jalan lingkungan) menjadi hal yang paling banyak dibahas.

“Kita terima aspirasi dari masyarakat. Kita akan terus tingkatkan Jaling agar Mulus dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”katanya kepada Radar Bogor Rabu (16/11/2021).

Selain itu, Ade memaparkan, Pemerintahan Desa terus mendorong warga Sukajadi untuk memajukan wilayah dari segi pembangunan ditahun 2022 mendatang.

“Untuk itu musrenbang ini menjadi wadah dalam mengakomodasi kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan perencanaan daerah yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat pula dipertanggungjawabkan,” kata Ade.

Tidak hanya itu, Ade mengatakan, pemerintah Desa juga terus memetakan arah pembangunan daerah.

“Pembangunan di wilayah Desa Sukajadi ini terus digenjot merealisasikan saluran drainase, mendorong wisata,” tukasnya.

Adapun dalam pelaksanaan musrembangdes Sukajadi, seluruh peserta sudah mendapatkann vaksin Covid 19. Juga menerapkan prokes. (protokol kesehatan). Menggunakan masker dua lapis. (all)