25 radar bogor

Disdik Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidikan PAUD

Disdik Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidikan PAUD
Disdik Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidikan PAUD

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, menggelar pelatihan untuk meningkatan kompetensi pendidikan Guru Anak usia dini (PAUD) se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Mahasiswa IPB Ditemukan Tewas Di Area Kampus, Diduga Digigit Ular

Bertempat di Hotel Accram Jalan Megamendung, Puncak Bogor, Rabu (17/11/21), kegiatan diikuti tenaga pendidik PAUD se-kabupaten bogor.

Jumlah peserta kurang lebih 151 peserta se-Kabupaten Bogor. Dari peserta 151 ini, kelas di bagi menjadi 3, jadi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Program ini di laksanakan 3 hari, mulai Senin, 15 November – 17 November 2021.

Peserta kegiatan pelatihan tenaga pendidik PAUD, Afwa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh dinas pendidikan (Disdik).

Materi yang disampaikan, berhubungan dengan media digital, karena dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Tidak heran, jika penerapan digitalisasi di bidang pendidikan, akan mempengaruhi efektivitas dan efisiensi dalam proses belajar mengajar.

Agar proses belajar tetap berjalan dengan lancar, meskipun melalui media online.

“Dalam proses belajar mengajar baik siswa dan guru, wajib melakukan pelatihan dalam menggunakan teknologi digital,” kata Afwa kepada wartawan, Rabu (17/11/21).

Afwa pun berharap, dengan adanya pelatihan kependidikan, semua peserta bisa bersilaturahmi, mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan menambah wawasan yang di berikan oleh pemateri.

“Walau kita se-Kabupaten tapi belum tentu kita bisa bertemu dengan para guru2 paud dan setidaknya yang kita belum faham dalam hal teknologi jaman sekarang sedikit nya kita bisa faham,” pungkasnya. (*)