25 radar bogor

Pencak Silat SMAN 1 Cibinong Boyong Piala hingga Internasional

Pencak Silat SMAN 1 Cibinong Boyong Piala hingga Internasional
Pencak Silat SMAN 1 Cibinong Boyong Piala hingga Internasional

RADAR BOGOR, SMAN 1 Cibinong kembali cetak prestasi. Kali ini, prestasi yang diboyong dari ekstrakurikuler pencak silat.

Baca Juga : Manfaatkan Media Sosial, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Cibungbulang Terapkan Digitalisasi

Sebanyak 11 anak didik SMAN 1 Cibinong meraih juara dalam dua event berbeda.

Event pertama bernama Festival Pencak Silat Virtual Perisai Diri tingkat nasional dan invitasi luar negeri.

Lomba ini diikuti oleh Dessy Maharani Syaputra, siswa kelas XI MIPA 5. Dessy mendapatkan medali (juara 1) emas dalam kategori berpasangan remaja putri tingkat nasional dan investasi luar negeri.

Kedua, Alfian XI MIPA 7 mendapatkan medali emas (juara 1) dalam kategori berkelompok dewasa putra tingkat nasional dan investasi luar negeri.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Cibinong, Surawi menjelaskan, lomba ini diselenggarakan secara virtual, dengan cara membuat video di rumah atau di perguruan silat masing-masing.

Lalu video itu dikirim kepada penyelenggara lomba menggunakan google drive.

“Dan dimasukkan ke dalam link yang telah disediakan oleh penyelenggara lomba,” jelasnya.

Lomba ini, katanya, bertingkat nasional dan invitasi luar negeri.

“Apa sih invitasi luar negeri, tuh? invitasi luar negeri adalah nama lain dari tingkat internasional,” beber Surawi.

Lalu, event kedua, yaitu Kejuaraan Pelajar Open Danrem 061 Cup 2021.

Event ini diikuti 9 anak didik SMAN 1 Cibinong. Mereka diantaranya, N.Izza Putri Shabina sebagai juara 1 tanding putri remaja SMA (47 – 51), Amarsya Swastika juara 1 tanding putri remaja SMA (43-47kg), Indhi Kawuri juara 1 tanding putri remaja SMA (39-43kg).

Lalu, Afdhila Sabrina juara 2 tanding putri remaja SMA (59 – 63), Shielsy Maliyah Luthfi juara 2 tanding putri SMA (34-38).

Untuk anak laki-laki, diikuti M.Irgi Al’Amin yang meraih juara 1 tanding putra remaja SMA (55-59kg), Rahmansyah Zulia Putra juara 1 tanding putra remaja SMA (59 – 63), M.Raziq juara 1 tanding putra remaja SMA (75-79Kg) dan Ksatria Rangga Gading
juara 2 tanding putra remaja SMA (59-63kg).

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Cibinong, Eli Supartini mengatakan bangga atas prestasi yang terus berdatangan dari para peserta didiknya.

Ia berharap, anak-anak tidak cepat puas atas prestasi mereka. Sehingga mereka bisa terus meningkatkan, dengan mengikuti berbagai macam perlombaan lainnya.

“Dijadikan motivasi, untuk terus berjuang menjadi juara, jangan cepat puas, harus terus semangat mengikuti berbagai lomba. Hal ini juga diharapkan jadi penyemangat yang lain, yang belum mendapat juara, semoga jadi motivasi,” pungkas Eli. (*)