25 radar bogor

Perumda PPJ Buka Donor Darah, Siap Digilir untuk Semua Pasar

Donor darah
Perumda PPJ menggelar donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang, Senin (15/11/2021)
Donor darah
Perumda PPJ menggelar donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang, Senin (15/11/2021)

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menggelar donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang, Senin (15/11/2021). Targetnya, bisa mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah.

Baca Juga : Sasar Warga dan Pedagang Pasar, Perumda PPJ Bangun Sentra Vaksin

Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ Muzakkir Abdullah mengakui, donor darah itu baru pertama kalinya diselenggarakan di lingkungan pasar. Mereka menyasar para pedagang, masyarakat, hingga karyawan internal Perumda PPJ.

Sejumlah masyarakat hadir dalam gelaran donor darah yang menggandeng PMI Kota Bogor itu.

Peserta dari komunitas Sunday Walking (SW) juga tak ingin ketinggalan ambil bagian. Apalagi Muzakkir juga merupakan salah satu pegiat dari komunitas pejalan tangguh tersebut.

“Kita ingin memperkenalkan kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja bahwa donor darah itu sehat. Setetes darah kita menjadi harapan hidup bagi orang lain. Donor darah ini sangat penting untuk kemanusiaan,” tandasnya.

Ia berharap bisa mengumpulkan minimal 50 kantong darah. Acara tersebut berlangsung hingga siang hari. Tentu saja, dengan tetap memperketat protokol kesehatan (prokes) yang ada.

Kendati demikian, Ketua Himpunan Alumni (HA) IPB Kota Bogor itu juga menyiapkan donor darah sebagai kegiatan rutin di semua pasar naungan Perumda PPJ.

“Insyaallah ke depannya setiap tiga bulan akan diagendakan acara donor darah kembali. Kita akan melakukan donor darah secara bergiliran di pasar lainnya, sekali tiga bulan,” pungkasnya. (mam)

Editor : Yosep