25 radar bogor

Operasi Zebra Jaya Dimulai, Berlangsung 2 Minggu. Ini Sasarannya!

Ilustrasi sistem akumulasi poin bagi pelanggar lalin
Ilustrasi sistem akumulasi poin bagi pelanggar lalin
Ilustrasi Operasi Zebra Jaya
Ilustrasi Operasi Zebra Jaya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya 2021 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (15/11/2021). Apel ini sekaligus menandakan operasi tersebut dimulai.

Baca Juga : Sanksi Tilang Kendaraan Uji Emisi di Jakarta Resmi Ditunda

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Dalam dua pekan kedepan kita akan Operasi Zebra Jaya. Ini operasi terpusat yang rutin kami lakukan dalam menjaga kedisiplinan masyarakat dalam berlalu-lintas,” kata Fadil.

Fadil menjelaskan, dalam Operasi Zebra Jaya kali ini akan menyasar beberapa target. Seperti knalpot bising, TNKB tidak sesuai ketentuan, kebut-kebutan, melawan arus, dan sebagainya.

“Lalu strobo dan sirine di titik-titik kemacetan, kemudian ada kelompok-kelompok atau oknum yang suka gunakan strobo dan sirine untuk terobos kemacetan juga akan kami tindak,” jelas Fadil.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam berkendara. Dengan cara menghindari situasi yang bisa berdampak buruk bagi keselamatan di jalan raya.

“Arahan bapak Kapolri kepada seluruh jajaran mari kita ajak masyarakat, mari kita bina melalui seluruh potensi yang ada untuk siap tidak melanggar. Jadi bukan bagaimana menghindari polisi tapi dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (jpg)