25 radar bogor

Alfamart Membantu 100 Pohon untuk Warga Bareng

alfamart
Corprorate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M. Faruq Ansori menanam pohon sebagai salah satu program CSR, di wilayah Kelurahan BarengRelawan Ganjar Pranowo Deklarasi di Kandang Ridwan Kamil

MALANG KOTA-RADAR BOGOR, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.Kali ini, jaringan ritel modern Alfamart menyumbangkan 100 pohon kepada warga Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen.

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Deklarasi di Kandang Ridwan Kamil

Kegiatan ini sekaligus mendukung program yang digaungkan oleh Pemerintah Kota Malang dalam acara penanaman pohon dan gerakan angkat sedimen dan sampah, Minggu (14/11).

Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M. Faruq Asrori mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bagian dari enam pilar kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang diusung Alfamart.

Keenam pilar itu adalah Alfamart SMES (pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah), Alfamart Sport (olahraga), Alfamart Smart (pendidikan), Alfamart Care (kegiatan sosial), Alfamart Vaganza (kebudayaan), dan Alfamart Clean and Green (pelestarian lingkungan).

“Kami kerja sama dengan kader lingkungan hidup, kami juga sudah lakukan penanaman di lima titik Kedungkandang, Sukun, Lowokwaru, Blimbing sekarang di Klojen,” ujar Faruq.

Ke depan, pihaknya bakal terus melakukan kegiatan tanam pohon di beberapa wilayah Malang Raya. Selain itu, Alfamart juga memberikan pelatihan kepada kader lingkungan hidup Kota Malang. Agar lebih banyak lagi pihak yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh berbagai pihak. Dia mengatakan, kesadaran ini tinggal diteruskan oleh masyarakat, agar lingkungan di Kota Malang terus terjaga.

“Apa artinya jika gerakan ini ada, kalau kesadaran masyarakat kurang. Alhamdulillah semua komponen turun untuk melakukan gerakan ini, kini tinggal menjaganya,” tutur orang nomor satu di Kota Malang itu.(Jpg)