25 radar bogor

Sering Makan Korban, Jalan di Nanggung Akhirnya Diperbaiki

Sering Makan Korban, Jalan di Nanggung Akhirnya Diperbaiki
Sering Makan Korban, Jalan di Nanggung Akhirnya Diperbaiki

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Kecelakaan sering kali terjadi di Jalan Kampung Batu Putih, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung.

Karena sebelumnya kondisi jalan tersebut rusak dipenuhi lubang dan bebatuan.

Baca Juga : Terjun ke Masyarakat, Mahasiswa UNB Bantu Kembangkan Petani Desa Bantarsari

Mencegah bertambahnya lagi korban, pemerintah desa setempat melakukan perbaikan jalan tersebut jelang akhir tahun 2021.

“Menggunakan sisa anggaran Dana Desa Tahun 2021, dengan panjang total 264 meter. Sekaligus pembangunan tebing penahan tanah di beberapa bagian yang rawan pergeseran tanah,” ungkap Kepala Desa Nanggung, Ahmad Sodik kepada Radar Bogor.(14/11/2021)

Menurutnya, laporan kejadian kecelakaan di jalan tersebut sering datang kepadanya. Sebagai jalan poros desa yang menghubungkan ke Desa Curugbitung dan Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, jalan tersebut merupakan akses utama warga.

Dengan sisa anggaran yang ada, pihaknya terpaksa meratakan dan mengaspal jalan tersebut sebagai permintaan warga.

“Termasuk kami juga tengah berproses membangun kembali jembatan penghubung ke Desa Urug, Sukajaya yang beberapa waktu lalu rusak tergerus aluran sungai,” terangnya.

Sodik berharap, dengan selesainya perbaikan jalan itu, dapat memudahkan akses masyarakat. Khususnya menghindari resiko kecelakaan dan menimbulkan korban.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Nanggung, Makmur Amung menambahkan, selain mencegah tingkat kecelakaan, perbaikan Jalan Kampung Batu Putih juga dapat mendukung roda perekonomian warga.

“Sebagai penghubung tiga desa, jalan ini dapat memperlancar mobilitas pertanian sebagai potensi yang ada di desa,” ucap Amung.(cok)