25 radar bogor

Murid Sekolah Fajar Hidayah Dikenalkan Sosok Pahlawan Lewat Lomba

Sekolah Fajar Hidayah
Murid Sekolah Fajar Hidayah Kota Wisata Cibubur saat mengikuti berbagai perlombaan Hari Pahlawan, Kamis (11/11).
Sekolah Fajar Hidayah
Murid Sekolah Fajar Hidayah Kota Wisata Cibubur saat mengikuti berbagai perlombaan Hari Pahlawan, Kamis (11/11).

CIBUBUR-RADAR BOGOR, Dalam momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, TQ dan SD kelas 1-3 Fajar Hidayah Kota Wisata Cibubur mengadakan berbagai perlombaan, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan ke-76, Ajak Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan

Kadiv Front Office Fajar Hidayah, Siti Nurlaelasari mengatakan, dalam memperingati hari pahlawan sekolah Fajar Hidayah mengadakan berbagai perlombaan yang asyik dan menarik, sehingga membuat siswa-siswi antusias dalam mengikuti rangkain acara demi acara.

“Fajar Hidayah memiliki cara yang khas dalam setiap acara, salah satunya dalam acara peringatan Hari Pahlawan mengenalkan pahlawan-pahlawan bangsa dengan gambaran real dari kostum masing-masing, serta aksi peraga dalam lomba,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, lomba merupakan salah satu metode memudahkan dalam mengenalkan dan mengingat sosok pahlawan. Seiring perjalan waktu, mereka akan semakin mencintai dan lebih mengenali lagi jalan hidup serta perjuangan pahlawan.

“Sehingga bukan hanya pahlawan-pahlawan fiksi hayalan yang ada dalam pikiran dan menjadi idola mereka. Pengenalan pahlawan perlu selalu di pupuk dan dibuat lebih menarik bukan hanya ketika dalam moment special day melainkan dalam setiap proses pembelajaran,”bebernya.

Tantangan zaman, lanjut dia, semua bertumpu dan dalam ruang terbuka teknologi ,secara tidak sadar mereka menemukan sosok pahlawan dalam versi mereka.

Pengenalan berbanding lurus dengan kecintaan, semakin mengenal semakin cinta. Cinta akan membuat dan menarik siapapun tanpa mengenal batas dalam pikiran dan tingkah laku tokoh idolanya.

“Mudah-mudahan Hari Pahlawan bukan hanya diperangati melainkan meninggalkan jejak untuk terus di dalami tentang perjalan dan perjuangan mereka,” pungkas Kadiv Front Office Fajar Hidayah ini. (pem)

Editor : Yosep