Beranda Olahraga Dani Alves Kembali ke Barcelona, Iniesta Tertarik Menyusul

Dani Alves Kembali ke Barcelona, Iniesta Tertarik Menyusul

Dani Alves
Dani Alves dan Xavi Hernandez saat masih menjadi pemain Barcelona.

BARCELONA-Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mulai berbenah menata skuatnya untuk musim ini.

Baca Juga : Xavi Hernandez Resmi Latih FC Barcelona

Ia pun resmi merekrut mantan partnernya kala masih aktif sebagai pemain, Dani Alves.

yamaha-fazzio

Bek kanan asal Brazil itu sudah akan berlatih bersama skuat Catalan mulai minggu depan.

Kabar itu pertama disampaikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano dilansir fajar.co.id dari akun twitter pribadinya, Sabtu (13/11/2021).

“Dani Alves akan bergabung dengan sesi latihan Barcelona dengan Xavi Hernández mulai minggu depan,” ucap Romano.

Kendati demikian Dani Alves masih belum dapat bermain untuk El Barca hingga akhir tahun ini. Ia baru akan memainkan pertandingan resmi pada awal tahun nanti.

“Dia tidak akan diizinkan untuk memainkan pertandingan resmi hingga Januari,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dani Alves dan Xavi pernah bermain bersama pada tahun 2008 hingga 2016 lalu.

Mantan pemain Barcelona lainnya yaitu Andres Iniesta ternyata juga tertarik mengambil langkah serupa seperti yang dilakukan Dani Alves. Namun, ia menegaskan takkan melakukannya dalam waktu dekat.

Gelandang 37 tahun ini masih terikat kontrak dengan klub Jepang Vissel Kobe. Iniesta membela Vissel Kobes sejak meninggalkan Barcelona pada 2018 silam.

Iniesta sendiri sama seperti Xavi adalah produk asli akademi Barcelona La Masia. Ia total telah mencatatkan 674 penampilan bersama Barcelona dengan torehan 57 gol dan 138 assist.

Pria asal Spanyol ini turut mengantarkan Barcelona meraih sembilan gelar LaLiga, empat gelar Liga Champions, dan enam trofi Copa del Rey.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, saya akan senang, jika dalam beberapa saat dalam hidup saya bisa kembali ke Barca. Saya tidak tahu dalam kapasitas apa,” ujar Iniesta dikutip dari Sport.

“Untuk kembali ke Barca, ke rumah saya, untuk dapat terus membantu dalam satu atau lain cara, tetapi tidak ada yang tahu masa depan,” katanya. (fajar/ysp/net)