25 radar bogor

Jerman Pesta 9 Gol ke Gawang Liechtenstein, Muller: Tidak Ada Lawan Sulit di Grup

Jerman Muller
Selebrasi penyerang Jerman, Thomas Müller usai menjebol gawang Liechtenstein 
Jerman Muller
Selebrasi penyerang Jerman, Thomas Müller usai menjebol gawang Liechtenstein

BERLIN—Jerman berpesta gol. Tak tanggung-tanggung,  mereka melibas Liechtenstein dengan skor 9-0 di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Baca Juga : Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa : Portugal dan Spanyol Naik ke Puncak

Pelatih Jerman, Hansi Flick kepada DFB.de mengatakan ia puas dengan pesta gol ini. “Tentu saja saya puas. Saya senang Jogi Löw bisa melihat sembilan gol saat dia meninggalkan kami. Suasananya fantastis,” katanya.

Menurutnya, ketika sebuah tim mencetak begitu banyak gol dan dirayakan dengan sangat baik, itu selalu luar biasa. “Sangat penting untuk mencetak dua gol lebih awal. Kami terus mendorong untuk gol berikutnya; area di depan gawang selalu dijaga dengan baik oleh Liechtenstein, bahkan ketika mereka kalah satu orang,” jelasnya.

Penyerang Jerman, Thomas Müller menegaskan, hasil ini harus dicermati dengan baik. “Kita perlu melihatnya secara relatif. Ya, memang benar bahwa kami tidak memiliki lawan yang sangat sulit di grup, tetapi suasana di pertandingan kandang luar biasa,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah kartu merah pemain Liechtenstein, Jens Hofer di menit awal, segalanya menjadi mudah. “Segalanya menjadi sedikit lebih mudah. Kami terus ingin mencetak gol, dan itu menjadikannya malam yang luar biasa,” jelas pemain Bayern Munchen tersebut.

Pemain Jerman Marco Reus menambahkan, hasil luar biasa ini bagus untuk spirit tim. “Itu adalah sedikit motivasi ekstra untuk menjadi lebih kejam dan mencetak lebih banyak gol daripada saat pertama kami menghadapi mereka,” katanya.

Ia juga menyebut suasana kebathinan tim sangat bagus. “Saya bisa merasakan kepercayaan dari pelatih kami, dan setiap pemain menikmatinya. Saya selalu berusaha untuk menampilkan performa terbaik saya di lapangan dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” jelasnya.

“Sangat penting untuk menganggap setiap pertandingan dengan serius, memberikan upaya maksimal ke dalam permainan, dan menerjemahkan filosofi pelatih ke dalam lapangan. Permainan seperti itu bagus karena Anda bisa bersenang-senang dan melatih hal-hal Anda sendiri,” tandasnya. (amr)