Beranda Metropolis Datang ke Bogor, Menlu Inggris Liz Truss Dukung Peningkatan Startup Indonesia

Datang ke Bogor, Menlu Inggris Liz Truss Dukung Peningkatan Startup Indonesia

Menlu Inggris Liz Truss
Menlu Inggris Liz Truss

BOGOR-RADAR BOGOR, Menteri Luar (Menlu) Negeri Inggris Elizabeth Mary Truss atau Liz Truss dijadwalkan mengunjungi Kota Bogor pada Jumat (12/11/2021) pagi.

Baca Juga : Aplikasi Solid Milik Dinsos Kota Bogor Masuk Ke 45 Top Inovasi di Jawa Barat

Kegiatan Liz Truss di Bogor merupakan agenda resmi kunjungan Inggris selama dua hari di Indonesia, untuk mendukung peningkatan startup Indonesia dalam program Nurture to Scale di Bogor Creative Center.

“Beliau rencananya menghadiri peluncuran program Nurture to Scale untuk mendukung peningkatan start-up Indonesia. Acara juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bogor Creative Centre, pagi ini,” kata Kepala Bidang KIP Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Abdul Manan Tampubolon, Jumat (11/10/2021) pagi.

Nurture to Scale perupakan program UK-Indonesia Tech Hub dan Endeavor dalam pengembangan startup Indonesia.

Nature to Scale menyasar startup di sejumlah sektor, seperti kesehatan, tanggap Covid-19, tanggap bencana, yang berfokus pada UMKM, perubahan iklim, kemanusiaan, dan pemberdayaan perempuan.

Diketahui, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss berada di Indonesia untuk menjalin hubungan keamanan dan ekonomi yang lebih erat dengan negara berpenduduk terbesar keempat di dunia ini, pada putaran terakhir tur Asia Tenggaranya.

Liz Truss melihat Indonesia sebagai mitra penting untuk visi “Global Britain” Inggris yang mendunia, sebagai negara demokrasi yang berpikiran sejalan, sesama pendukung lembaga dan hukum internasional dan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia.

Indonesia diperkirakan akan meningkatkan Pendapatan Domestik Bruto – PDB lebih dari lima kali lipat atau sebesar 532 persen antara tahun 2020 dan 2050.

“Ada banyak potensi kerjasama dalam hubungan Inggris dan Indonesia dan saya ingin memperdalam kemitraan kedua negara di bidang-bidang utama seperti teknologi, perdagangan, investasi, dan keamanan sebagai bagian dari rencana untuk membangun jaringan kebebasan dengan mitra-mitra penting,” sebut Liz Truss.

Selain kunjungan ke Bogor, Menlu Liz Truss meluncurkan kelompok kerja gabungan pertama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang bekerja untuk melawan ekstremisme.

Mengunjungi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk memfasilitasi kolaborasi lebih lanjut dalam menangani kejahatan siber, keamanan, dan peningkatan kapasitas.

Menyelenggarakan dialog “Build Back Better World” dengan para eksekutif senior di bidang keuangan, untuk mempromosikan investasi di Indonesia.(ded)

Editor : Yosep