Kagumi Gebrakan PODSI Kabupaten Bogor, Junsam : Sangat Bangga

Upacara adat penyambutan atlet dayung Kabupaten Bogor. (IST)
Upacara adat penyambutan atlet dayung Kabupaten Bogor. (IST)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua KONI Kabupaten Bogor,Junaidi Samsudin mengaku sangat kaget dan kagum dengan apa yang dilakukan Pengcab PODSI Kabupaten Bogor.

Adapun PODSI Kabupaten Bogor memberikan kadeudeuh bagi para atlet dayungnya yang berhasil menyumbangkan medali emas bagi Jabar di PON XX Papua 2021.

Proses pemberian kadeudeuh yang dilakukan PODSI Kabupaten Bogor, dilakukan dengan upacara adat Sunda yang menyambut kedatangan para pahlawan olahraga Kabupaten Bogor karena berjaya dan berprestasi di ajang PON XX Papua 2021.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Saya kaget dan bangga baru kali ini ada cabor di KONI Kabupaten Bogor yang memberikan apresiasi dengan cara upacara adat. Ini luar biasa dan saya bangga dengan apa yang dilakukan Kang Anton (Sukartono Suratto) selaku Ketua PODSI Kabupaten Bogor,” ujarmya, Rabu (10/11/2021).

Tak hanya itu, Junsam-sapaan karibnya-kuga merasa bangga dengan cabor dayung yang berhasil menyumbang medali emas paling banyak untuk Kabupaten Bogor di PON XX Papua 2021.

Raih Medali Emas PON Papua, Lima Pedayung Kabupaten Bogor Terima Bonus

“Total medali emas yang diraih atlet Kabupaten Bogor di PON XX Papua 2021 ada 34 medali emas, dan cabor dayung paling banyak menyumbangkan medali yakni 7 emas, 3 perak dan 1 perunggu,” imbuhnya.

Menurutnya,  atlet dayung Kabupaten Bogor  sudah membuat sejarah  dengan menyabet 7 medali emas di PON XX Papua 2021 .

“Saya berharap torehan emas para atlet dayung Kabupaten Bogor  ini bisa terus berulang di Porprov XVI Jabar 2022  dan jadi bagian penting Kabupaten Bogor dalam mempertahankan  gelar juara umum,” tukasnya. (rur)

 

Berita Lainnya