25 radar bogor

Bikin Ronaldo Malu di Derbi Manchester, Bernardo Silva Tak Ada di Line Up Timnas Portugal

Bernardo Silva
Bernardo Silva
Bernardo Silva
Bernardo Silva

LISBON—Bernardo Silva tampil hebat dan mencetak satu gol bagi Manchester City dalam laga derbi menghadapi Manchester United di Old Trafford beberapa hari lalu.

Baca Juga : Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dan Conmebol Akhir Pekan Ini

Sukses membuat Ronaldo dan MU malu di kandang sendiri, Bernardo Silva malah tak ada di line up Timnas Portugal saat menghadapi Irlandia, pada kualifikasi Piala Dunia 2022 dini hari nanti.

Sang gelandang harus menghilang dari line up Portugal untuk laga penting ini akibat masalah kebugaran.

Portugal akan melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva di Dublin. Poin sangat dibutuhkan Portugal di pertandingan ini agar mereka bisa menggeser Serbia di puncak klasemen Grup A kualifikasi zona Eropa, sebelum kedua negara bersua pada matchday terakhir dalam perebutan tiket langsung putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengkonfirmasi dalam konferensi pers pra-pertandingannya bahwa Bernardo Silva menderita “masalah otot” dan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan tandang penting ini.

Kepada SkySports, Santos sebagaimana dikutip dari 101 Great Goals mengatakan bahwa Bernardo Silva diharapkan pulih untuk pertemuan kontra Serbia.

Itu mengurangi kekhawatiran bagi Manchester City bahwa gelandang kunci mereka mungkin tidak tersedia untuk pertandingan Liga Premier berikutnya melawan Everton di Etihad.

“Saya tidak mengandalkan dia. Dia memiliki keluhan otot. Saya tidak berpikir dia memiliki kondisi untuk pergi ke permainan ini. Kami pikir dia akan baik-baik saja untuk Serbia,” jelas Santos.

Menurut Santos, Bernardo Silva sangat kelelahan. “Dia datang dengan lelah, mengeluh, dia memiliki banyak pertandingan, dan tidak bisa berlatih, tetapi dia pulih dengan baik dan kami berharap dan kami yakin dia akan bisa bermain di sini bersama Serbia,” jelasnya.

Bernardo Silva kembali bersinar di level klub dan sangat diharapkan Portugal bisa membantu mereka lolos Piala Dunia. Pakar sepak bola Portugal, Tom Kundert menyebut Silva adalah sosok pemain yang sangat terampil. (amr)