25 radar bogor

PDGI, PTGMI dan Dinkes Kabupaten Bogor Kompak Percepat Vaksinasi Covid-19

TELITI : Tim medis sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada siswa di Leuwiliang.
TELITI : Tim medis sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada siswa di Leuwiliang.

RADAR BOGOR – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Bogor, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melakukan aksi sosial diantaranya vaksinasi Covid-19, Sabtu (6/11).

Hal itu, dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.  Kegiatan yang diselenggarakan di SDN 04 Leuwiliang ini, mendapat respon positif dari para peserta.

Ketua PDGI Cabang Kabupaten Bogor, Drg. Erlangga Prasetya L., Spkg mengatakan, kegiatan terselenggara demi menyukseskan program pemerintah, dengan melakukan percepatan Vaksinasi Covid 19.

Ketua PDGI Cabang Kabupaten Bogor, Drg. Erlangga Prasetya L., Spkg

“Sasaran kami anak usia 12 tahun yang belum terakomodir di sekolah,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya program tersebut dapat menekan penularan virus Corona dan sehingga terbentuknya herd immunity dan pandemi di Indonesia segera berakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Drg. Mike Kaltarina, MARS menjelaskan, kali ini pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin, 500 Pfizer dan 500 Sinovac.

Lebih lanjut ia mengatakan, cakupan vaksinasi seluruh warga Kabupaten Bogor.

“Berdasarkan KTP, sudah lebih dari 50 persen, mudah-mudahan warga yang divaksin terus meningkat sehingga dapat turun level 3 menjadi 2,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Lewiliang, dr. James G. H Tambun menambahkan, vaksinasi diperlukan untuk menyukseskan program pemerintah karena siswa SD sudah mulai pembelajaran tatap muka.

Ia menyosialisasikan, kepada masyarakat agar selalu menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas. (*/luc)