25 radar bogor

Purna Tugas, Nakes TNI AL Berhasil Capai 262 Ribu Lebih Vaksinasi Hingga Pelosok Kabupaten

Sejumlah tenaga medis bantuan TNI AL usai lakukan vaksinasi di wilayah pedalaman Kabupaten Bogor di lepas Sekertaris Daerah, Burhanudin di Auditorium. (5/11/2021). Hendi Novian
Sejumlah tenaga medis bantuan TNI AL usai lakukan vaksinasi di wilayah pedalaman Kabupaten Bogor di lepas Sekertaris Daerah, Burhanudin di Auditorium. (5/11/2021). Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut (AL) telah purna tugas melaksanakan serbuan vaksinasi di pelosok desa se-Kabupaten Bogor.

Menegangkan, Bumi Aki Super Chef, Hadirkan Juri Killer Masterchef Indonesia

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 22 Oktober sampai dengan 4 November 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, selama 14 hari tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut telah membantu dalam menjangkau pelosok desa, yang mempunyai medan berat di 35 kecamatan, dengan capaian sebanyak 262.893 vaksinasi.

“Beberapa desa sudah mencapai 100 persen vaksinasi. Tentunya pencapaian ini untuk mengejar target sampai akhir Desember, sehingga level bisa segera turun,” kata Burhan.

Sementara, Komandan Korem (Danrem) Suryakencana 061 Bogor, Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Panglima TNI telah mengapresiasi atas kolaborasi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Ada vaksinasi malam, yang mencapai 10.010 dosis artinya berhasil. Kegiatan vaksinasi ini kita sebut bukan serbuan vaksinasi tapi gerilya,” tuturnya,

Dia menambahkan, dalam kondisi hujan, tetap bisa berbuat maksimal. Itulah ciri TNI selalu berbuat yang terbaik mampu bekerja dengan serius tanpa lelah.

“Rasa hormat kepada rekan-rekan tenaga medis yang telah menyelesaikan tugas dengan luar biasa dan sangat maksimal,” katanya. (Abi)