25 radar bogor

Barcelona Bepeluang Lolos 16 Besar, Masih Kekurangan Finisher  

Barcelona
Slebrasi pemain muda Barcelona Ansu Fati usai mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Dynamo Kiev.
Barcelona
Slebrasi pemain muda Barcelona Ansu Fati usai mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Dynamo Kiev.

KIEV-Barcelona  membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Itu setelah anak asuhan Sergi Bajuab itu meraih kemenangan keduanya atas Dinamo Kiev. Raksasa Catalan menang tipis 1-0 melalui gol penyerang muda, Ansu Fati di menit ke-70.

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Liga Champions, Bayern-Juventus Kunci Tiket 16 Besar

Dengan hasil ini, Barcelona mengantongi poin enam,dan  kini di posisi kedua klasemen menggeser Benfica yang pada laga Grup E lainnya kalah 2-5 dari Bayern Munchen yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

“Ini sangat penting. Syukurlah kami menang. Saya tahu bahwa Dynamo memiliki beberapa peluang tetapi itu akan selalu terjadi. Secara umum, kami menampilkan permainan yang bagus dan saya puas,” kata kipper Barcelona, Marc André ter-Stegen di UEFA.com.

Meski demikian, Stegen menegaskan mereka masih harus berbenah. Masalah utama Barcelona menurutnya adalah penyelesaian akhir. “Saat ini, kami kekurangan finisher,” jelasnya.

“Tetapi di babak kedua kami mengambil posisi yang lebih baik di seluruh lapangan dan itu sangat membantu para striker. Dalam pertandingan terakhir, tim menciptakan bahaya namun kurang mencetak gol dengan kesempatan pertama mereka,” ujarnya.

Ia secara khusus menyebut pemian Barcelona Ansu Fati bisa menjadi solusi mereka. “Ada hal-hal kecil yang bisa kita semua lakukan untuk membantu Ansu menjadi striker yang lebih luar biasa. Ini tentang permainan posisi. Tapi itu adalah gol penting yang dia hasilkan untuk kami. Ini hanya tiga poin, tetapi kemenangan ini memberi kita stabilitas dan ketenangan untuk sementara waktu,” lnajutnya. (amr)