25 radar bogor

Tarif BISKITA Trans Pakuan Masih Dikaji BPTJ

Uji Coba BISKITA di Balaikota Bogor
Uji Coba BISKITA di Balaikota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Bagi warga Kota Bogor yang hendak menggunakan BISKITA Trans Pakun, bisa mengakses secara gratis hingga akhir tahun 2021.

BISKITA Trans Pakuan Mengaspal, Bima Arya: Budaya Baru Kota Bogor

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti mengatakan, tarif sementara untuk BISKITA Trans Pakuan di Kota masih 0, alias gratis sampai akhir tahun 2021.

Sedangkan untuk perkiraan tarif, pihaknya masih mengkaji berapa nilai yang pas, untuk ongkos bus yang dibuat di Karoseri Laksana, Semarang itu.

Sebab, nanti skema pembayaran akan sama seperti bus Transjakarta yang ngaspal di Ibukota DKI Jakarta.

Artinya, ongkos akan berbentuk tiket terintegrasi satu kali bayar untuk semua koridor.

“Tarif sementara masih 0. Tiketnya nanti terintegrasi, bayar (ongkos) untuk semua koridor di satu tiket seperti Transjakarta. Tarifnya nanti kita kaji dulu,” katanya, Selasa (2/11).

Sementara itu, saat uji coba, Wali Kota Bogor Bima Arya sempat bertanya kepada penumpang terkait berapa besaran tarif ongkosnya, saat nanti mulai diberlakukan tarif.

Menurutnya, kisaran tarif yang diusulkan warga sekitar Rp5-6 ribu.

“Sempat tadi nanya ke mahasiswa, ibu-ibu, berapa kira-kira nanti tarifnya. Ya Rp5.000 sampai Rp6.000 itu masih masuk. Tapi sementara ini gratis ya, perkiraan berapa tarifnya nanti kita kaji dulu. Evaluasi dulu,” tutupnya. (ded)