25 radar bogor

Dua Hari Adakan Webinar Media Workshop, BPJS Kesehatan Berikan Apresiasi pada Jurnalis

Kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik.

JAKARTA-RADAR BOGOR, BPJS Kesehatan, kembali memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang dinilai sudah berkontribusi dalam menyampaikan informasi seputar BPJS Kesehatan.

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik pada Kamis (28/10/2021) dan Jumat (29/10/2021).

Selama dua hari kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik ini diikuti ratusan wartawan nasional dan daerah dari Sabang sampai Merauke yang dilakukan secara daring.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris BPJS Kesehatan, Arief Syaefuddin menjelaskan bahwa media massa merupakan sumber informasi yang memiliki kekuatan besar buat masyarakat.

Kekuatan besar tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat luas. Diselenggarakan kegiatan webinar ini untuk menambah informasi dan pengetahuan seputar program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada 153 media massa baik lokal maupun nasional yang sudah berpartisipasi dalam lomba ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arief juga mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah mendukung penilaian di dalam lomba tersebut.

Webinar yang dilaksanakan dua hari ini akan memuat tema utama yakni peran BPJS Kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 dilanjutkan dengan tema menjaga keberlangsungan program JKN-KIS pada hari kedua.

Hadir sebagai pembicara pada hari pertama Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr Ali Ghufron Mukti, dr Siti Nadia selaku Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan serta dr Pandu Riono selaku Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia.

Sementara hari selanjutnya materi disampaikan Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun, Anggota DJSN Muttaqien dan Pakar Asuransi Kesehatan, Prof. Budi Hidayat.(pin)