25 radar bogor

Selain Pilih Ketum, Ini Rangkaian Kongres IJTI di Lombok

Selain Pilih Ketum, Ini Rangkaian Kongres IJTI di Lombok
Selain Pilih Ketum, Ini Rangkaian Kongres IJTI di Lombok

RADAR BOGOR, Selain memilih Ketua Umum IJTI, ini rangkaian Kongres VI Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Lombok, yang akan di gelar mulai hari ini (29/10/2021).

Dapat Banyak Aduan Orang Tua Murid At-Taufiq, DPRD Segera Tindaklanjuti

Kongres kali ini sekaligus akan di buka Presiden Jokowi Widodo.

Kongres IJTI akan dilaksanakan dalam berbagai tahap. Di antaranya pra kongres, pembukaan kongres dan acara inti kongres pemilihan Ketua Umum IJTI.

Untuk sesi pra kongres, akan diisi dengan workshop secara online dan offline. Dengan mengambil tema ” profesionalisme Jurnalis tv dan lanskip industri penyiaran ke Depan”.

Workshop ini menghadirkan narasumber Agung Suprio ketua KPI, Syafril Nasution Ketua ATVSI, Arief Suditomo Pemred Metrotv, Titin Rosmasari Direktur Pemberitaan Trans Crop, Retno Pinasti Pemred SCTV dan moderator Apreyvita Pemred iNews.

Kemudian pembukaan kongres akan dilaksanakan setelah sholat Jum’at oleh Presiden Jokowi.

Setelah acara pembukaan kongres, dilanjutkan dengan workshop pertama, dengan tema “Tantangan Jurnalis TV di Era Digital dan Pasca Pandemi”.

Kemudian, workshop 2 akan mengambil tema “Positif Jurnalisme Bangkitkan Potensi Wisata Pasca Pandemi”.

Pada workshop terakhir ini, akan menghadirkan narasumber Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB M Iqbal, Pemred RTV Yulia Supadmo dan Ketua Umum Forum Humas BUMN Aestika Oaryza Gunarto.

Dan acara inti, akan dilaksanakan rapat pleno dan pemilihan Ketua Umum IJTI periode berikutnya.

Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana menjelaskan, kongres kali ini dilakukan dengan cara offline dan online. Untuk offline hanya perwakilan Pengurus Daerah provinsi yang datang ke acara kongres di Lombok.

Untuk online akan di ikuti seluruh anggota IJTI.

“Yang hadir sekitar 100 peserta, kalau kita undang bisa 3000 anggota IJTI, karena saat ini dalam keadaan pandemi maka kita batasi,” jelas Yadi.

Ia berharap kongres kali ini berjalan lancar dan tetap menerapkan prokes dengan ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.