25 radar bogor

RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud ATS Berganti Pimpinan

RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud ATS Berganti Pimpinan
RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud ATS Berganti Pimpinan

KEMANG – RADAR BOGOR, RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja (ATS) kini memiliki pimpinan baru. Dalam serah terima jabatan yang digelar pada Jum’at, (29/10/2021), Kolonel Kes dr Hendro Yulieanto resmi menggantikan Kolonel Kes dr. Rokib.

Baca Juga : Puluhan Hewan Peliharaan Divaksin Rabies di Lanud ATS

Di Aula dr. Sukirman RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud ATS, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet  mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada dr. Rokib yang selama ini menjadi Kepala Rumah Sakit (Karumkit) milik TNI AU tersebut.

“Ini adalah memang suatu pergantian jabatan dan bagian dari pembinaan personil untuk bisa menjadikan rumah sakit ini lebih baik,” ungkapnya usai serah terima jabatan.

dr. Rokib, lanjut Danlanud ATS, juga mendapat promosi dari Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara untuk menjadi Sekretaris Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa.

Dengan pergantian ini, Danlanud ATS berharap dapat menjadikan RSAU dr. M. Hassan Toto lebih baik. Mengingat selain melayani anggota dan keluarga TNI, rumah sakit tersebut juga melayani masyarakat sekitar rumah sakit.

Untuk Karumkit yang baru, Danlanud ATS berpesan agar dapat melanjutkan program karumkit lama terutama di suasana wabah Covid-19 yang belum usai.

“Dan pelayanan kepada masyarakat sekitar juga ditingkatkan dan bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan,” pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto menjelaskan, RSAU dr. M. Hassan Toto Lanut ATS merupakan rumah sakit tingkat 3 yang akan menuju tingkat 2.

“Bagaimana kami mengembangkan rumah sakit ini menjadi pelayanan BLU (Badan Layanan Umum) karena dapat melayani masyarakat secara umum,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Lanut ATS baru, dr Hendro memastikan akan melanjutkan program kerja karumkit lama.

Rumah sakit TNI AU, sambungnya, memiliki tugas utama yakni memberikan dukungan kesehatan para awak pesawat agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Kemudian di RSAU dr. M. Hassan Toto, dirinya siap memberikan dukungan layanan kesehatan baik ke anggota dan keluarga TNI serta masyarakat Umum. “Untuk itu, perlu kerjasama dengan pihak luar,” tandasnya.(cok)