Event Jonggol Offroad Ajang Silaturahmi dan Berbagi

Sejumlah peserta memarkirkan mobil offroad mereka di lokasi acara.
Sejumlah peserta memarkirkan mobil offroad mereka di lokasi acara.

JONGGOL-RADAR BOGOR, Para pencinta Offroad berkumpul serta mengikuti ” Event Jelajah Jonggol Offroad “di Kampung Paledang Tegal Babi, Desa Sukanagara, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Kamis (28/10/2021). Event tersebut berjalan selama empat hari kedepan diikuti berbagai club offroad yang ada di Jakarta, Bogor, Sukabumi dan Padang.

Selain klub-klub offroad kegiatan ini pun diikuti oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Anggota DPR RI Mulyadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetyawati dan anggota DPRD kabupaten Bogor Beben Suhendar.

Ketua Pelaksana Event Jelajah Jonggol Offroad, M.Noer Daud menjelaskan, Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta berbagi dan mencoba trak di wilayah jonggol.

“Offroader diluar sana terkenal suka merusak alam, suka main tabrak tapi disini kita buktikan di jelajah jongol offroad. kita patahkan satu pohon tetapi kita ganti 300 pohon.” Kata Daud kepada Radar Bogor, Kamis (28/10/2021).

Daud menambahkan, hari ini diisi dengan pembagian baksos dan penanaman pohon. Sedangkan untuk offroad dilaksanakan esok hari.

“Event ini dikuti 91 peserta terdiri dari 31 klub yang ada di Jakarta, Bogor, Sukabumi dan Padang,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPR-RI, Mulyadi mengapresiasi kepada panitai penyelengara dan peserta yang mengikuti event ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif serta memfasilitasi para penggemar offroad.

“Mudah mudahan ini dapat membantu potensi alam yang ada di kabupaten Bogor Sehingga menjadi destinasi wisata baru untuk pencinta offroad. kita harapkan akan ada perputaran ekonomi baru serta menjadi promosi wilayah.”ucap Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, dengan adanya event jelajah negri ini dapat mencetak para atlet offroad sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten Bogor.

“Ajang ini dapat mencetak bagi para Atlet offroad sehingga dapat membawa prestasi serta mewakili atlet kabupaten Bogot ke timgkat nasional.”tambahnya.

Di tempat yang sama ketua IOF Jakarta, Iwan Sakri merasa tertantang melihat trak offroad di wilayah jonggol yang penuh tantangan.

“Jonggol ini merupakan trak yang sangat menarik karena tantangan nya berat sehingga menantang bagi para offroader.” ucapnya.

Dirinya berharap tempat trek offroad ini bisa dikelola dengan baik baik oleh pemerintah setempat maupun para pencinta offroad.

” Saya kira ini tempat ini harus dikelola dengan baik, karena selain penuh tantangan juga dihiasi pergunungan dan pemandangan yang indah.” pungkasnya (cr)

Berita Lainnya