25 radar bogor

Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes di Bogor Menurun

Razia THM terkait prokes
Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor, merazia salah satu THM di Cibinong, yang tetap buka. Banyak pengunjung yang abai terhadap prokes. Arifal/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tingkat kepatuhan terhadap prokes mulai menurun. Musababnya, banyak masyarakat mulai mengabaikan aturan, penggunaan masker sampai jarak agar tidak berkerumun.

PPKM Level 3, Belasan THM di Cileungsi Masih Beroperasi

Menanggapi hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Agus Ridhallah mengatakan, masyarakat sudah jenuh dalam masa pandemi ini. Sehingga tak sedikit masyarakat yang mulai mengabaikan prokes.

“Memang sekarang kita terus menertibkan kerumunan yang dilakukan oleh masyarakat. Khususnya di tempat hiburan malam yang sudah banyak mulai beroperasi,” ucapnya.

Ia mengaku, saat ini banyak tempat hiburan malam yang nekat beroperasi di tengah PPKM level 3. Bahkan, pihalnya sudah membongkar 17 bangunan THM yang tetap buka.

“Kondisi ini karena mereka sudah terlalu lama, jadi sekarang banyak beroperasi, sementara kita belum memperbolehkan buk, ini menjadi persoalan bagi pihak penegak,” tuturnya

Selain itu, ia menambahkan, wisata alam memang belum boleh, hanya persoalannya disitu ada restoran dan mereka buka itu dibolehkan.

“Itu tantangan buat kita, hanya memang masih banyak yang abai, karena sudah terlalu lama,” tambahnya

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Iman Wahyu Budiana mengatakan, pada PPPKM level 3 ini sejumlah tempat hiburan malam belum diperkenankan beroperasi.

“Kasus penularan cCovid-19 sedang menurun, jangan sampai gara-gara tempat hiburan dibuka, kasus penularan Covid-19 kembali tinggi. Apalagi ditempat karoke itu banyak pengunjung yang tidak menerapkan prokes,” pungkasnya. (abi)