25 radar bogor

Hati-Hati Lewat Jalan Ini, Bahaya!

Hati-Hati Lewat Jalan Ini, Bahaya!
Hati-Hati Lewat Jalan Ini, Bahaya!

CIOMAS-RADAR BOGOR, Selain di Kecamatan Tamansari, Jalan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor dipenuhi lubang.

Bima Arya Bahas Smart City dengan Dubes Finlandia

Tepatnya di jalan pembatas dua Desa, yakni Desa Ciapus dan Sukaharja.

Bahkan, menurut pengakuan warga sekitar tak sedikit kendaraan roda dua terjatuh ketika melintas jalan tersebut. Kondisi jalan yang penuh lubang ini kerap memakan korban.

Tidak sedikit warga yang terjatuh karena menghantam lubang jalan, maupun menghindari lubang jalan.

Triyanto (43) salah satunya. warga Desa Ciapus yang sehari-harinya berjualan air mineral itu menyaksikan banyaknya pengendara yang terjatuh.

Ia mengatakan, kondisi rusaknya jalan raya Ciapus Ciomas ini sudah lama, sekitar kurang lebih satu tahun ke belakang.

“Iya kang, saya setiap hari di sini, jadi tahu betul kondisi jalan ini rusaknya kapan. Yang saya tahu sudah satu tahun ini rusak dan belum diperbaiki,” katanya saat ditemui Radar Bogor Rabu (26/10/2021).

Dengan kondisi jalan rusak begitu, banyak pengendara yang jatuh, terlebih bagi pengendara yang tidak tahu kondisi jalan.

“Malahan banyak juga kendaraan yang memakai jalur kanan (arah dari Desa Ciapus ke Sukaharja), karena untuk menghindari jalan rusak,” ujarnya.

Belum lagi, di musim penghujan ini di jalan Ciapus Ciomas itu sering banjir lantaran saluran air (drainase) yang ada di sekitar jalan tidak berfungsi dengan baik.

“Memang di sini ada saluran air di kiri dan kanan, tapi kondisinya sudah rusak, jadi kalau hujan turun air nya tuh meluap ke jalan. Belum lagi sampahnya juga ikut ke jalan,” katanya.

Bukan itu saja, ketika jam sibuk pagi dan sore hari kondisi lalu lintas di jalan ini selalu ramai dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga kondisi lalu lintas menjadi macet.

“Setiap jam pulang kerja, di sini selalu macet kang, karena kan memang kondisi jalannya rusak,” ungkapnya.

Ia berharap, kondisi jalan yang kini rusak segera diperbaiki oleh pemerintah.

“Iya, kalau ditanya harapannya, tentu kami ingin jalan ini cepat di perbaiki ya. Sebab, kalau tidak segera diperbaiki ya kondisinya akan seperti ini terus, dan dikhawatirkan akan terus bertambah korban yang jatuh dari motornya,” tukasnya. (all)