25 radar bogor

Ade Yasin : Kadin Harus Mampu Kolaborasi dan Berinovasi

Kadin Kabupaten Bogor
Bupati Bogor, Ade Yasin melantik pengurus Kadin Kabupaten Bogor di Auditorium, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/10/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Ade Yasin meminta Kadin Kabupaten Bogor bisa kolaborasi dan mempunyai inovasi untuk membantu perekonomian.

Peringati Hari Santi Nasional 2021, Ini Harapan Ade Yasin

Hal itu disampaikan Ade Yasin, usai pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Bogor periode 2021-2026 di Gedung Serbaguna Setda, Rabu (27/10/2021).

“Yang jelas pemerintah daerah bisa menjalin kolaborasi dengan kadin, serta bahu membahu untuk membangun perekonomian di Bogor,” kata Ade Yasin.

Ia juga berharap, kehadiran kadin mampu membantu dan mendorong disektor usaha agar bisa bangkit setelah terdampak pandemi.

“Tentu kadin sekarang visioner dan gesit, saya kira mereka mampu kolaborasi dengan baik ke depannya,” tuturnya.

Senada dikatakan Ketua Kadin Jawa Barat Ucu Ustara. Ia mengatakan kehadiran pengurus baru paling tidak mampu berkolaborasi dengan pemerintah, serta bersinergi.

“Keberadaan kadin harus mampu memberikan kontribusi ke pemerintah daerah, salah satunya produk lokal bisa go internasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawaty mengaku, saat ini ulat magot yang diproduksi petani di wilayah Kecamatan Ciampea sudah berhasil tembus pasar internasional.

“Sebenarnya magot ini sudah dikirim ke beberapa negara, cuma untuk memenuhi permintaan masih kurang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, ke depan pihaknya akan menggembleng produksi magot asal Ciampea sehingga bisa memenuhi permintaan pasar.

“Pasarnya sudah ada, ke depan tinggal lebih ditingkatkan lagi produksinya,” tutupnya. (abi)

Editor : Yosep