Beranda Berita Utama Sudi Silalahi, Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

Sudi Silalahi, Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

Sudi Silalahi
Mantan Mensesneg Sudi Silalahi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2009-2014 Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi dikabarkan meninggal dunia, Senin 25 Oktober 2021 di RSPAD, Jakarta. Dia meninggal dalam usia 72 tahun.

Faldo Maldini Dapat Jabatan Stafsus Mensesneg

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon membenarkan bahwa Mensesneg era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah meninggal dunia.

universitas pakuan unpak bogor

“Pagi ini dapat berita duka cita telah meninggal Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD karena sakit,” ujar Jansen kepada wartawan, Selasa (26/10).

Jansen juga menuturkan, Partai Demokrat berterima kasih kepada Sudi Silalahi karena pernah membantu Presiden SBY dalam mengelola negara ini.

“Terima kasih pengabdian dan perjuangan bagi Indonesia. Selama jalan jenderal kebanggan tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara, 13 Juli 1949,” ungkapnya.

Jansen dan Partai Demokrat mendoakan agar keluarga Sudi Silalahi bisa tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan setelah sepeninggalan mantan Mensesneg ini.

“Terima kasih atas segala kebaikan yang pernah Pak Sudi berikan. Pak Sudi orang baik dan selalu penuh dengan senyum. Beristirahatlah dengan tenang pak, kami berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan dikuatkan,” ungkapnya.

Diketahui, Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi merupakan lulusan Akademi Milter tahun 1972. Sudi Silalahi juga pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997, dan menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Ia mengawali karier di pemerintahan kala menjadi sekretaris SBY saat menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri. Sudi pun menjabat Sekretaris Kabinet (Seskab) dalam Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004 – 2009. (jpg)

bank mandiri kopra