Beranda Metropolis SIM Keliling Kota Bogor Kembali Dibuka, Syaratnya Sudah Divaksin

SIM Keliling Kota Bogor Kembali Dibuka, Syaratnya Sudah Divaksin

SIM Keliling
Layanan SIM Keliling di Graha Pena Radar Bogor, Selasa (26/10/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah sempat berhenti karena pandemi, layanan SIM Keliling Polresta Bogor Kota kembali dibuka.

Perbanyak Pos Singgah di Perbatasan, Kapolresta Susatyo: Ciptakan Situasi Kondusif

Kasatlantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengatakan, layanan SIM Keliling saat ini sudah bisa diakses kembali oleh masyarakat secara umum yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Bogor.

universitas pakuan unpak bogor

Saat ini, kata dia, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada pada level 2 di Kota Bogor, sehingga beberapa kegiatan dan layanan masyarakat dapat berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) termasuk SIM Kelililing.

“Pertama, kita memasuki PPKM level 2, pembatasan kegiatan masyarakat sudah memasuki 75 persen, sehingga kiat kita lebih ke arah membackup wilayah kota sambil melihat situasi (Covid-19),” kata Galih, Selasa (26/10/2021).

Galih-sapaanya-mengatakan, pada pelaksanaan layanan SIM Keliling menekankan beberapa hal, pertama jam operasi dilakukan selama tiga jam, dan jumlahnya dibatasi kurang dari 50 orang.

Pembatasan orang tersebut tentunya dengan memperhatikan prokes, baik wajib menggunakan masker maupun haindsanitizer. Serta, layanan SIM Keliling tersebut hanya dapat diakses bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Selain itu sambil kita mengimbau tentang vaksinasi, jadi yang datang, yang melakukan perpanjangan adalah salah satu syaratnya harus sudah divaksin, efek kebaikannya untuk vaksin,” katanya.

Dengan keberadaan layanan SIM Keliling tersebut, tentunya dapat membantu masyarakat untuk mengakses perpanjangan SIM. “Intinya SIM keliling sudah bisa dilaksanakan di Kota Bogor,” tukasnya. (ded)

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Polresta Bogor Kota

  • SeninĀ  : Botani Square (09.00-12.00 WIB)
  • Selasa : Graha Pena Radar Bogor (09.00-12.00 WIB)
  • Rabu : MPP Lippo Plaza Keboen Raya (09.00-12.00 WIB)
  • Kamis : Yogya Dramaga (09.00-12.00 WIB)
  • Jumat : Lippo Mall Ekaloksari (09.00-12.00 WIB)
  • Sabtu : Plaza Jambu Dua (09.00-12.00 WIB)