25 radar bogor

SOE Award 2021, BRI Raih The Most Contributor Dividend dan The Best CEO

SOE Award 2021, BRI Raih The Most Contributor Dividend dan The Best CEO
SOE Award 2021, BRI Raih The Most Contributor Dividend dan The Best CEO

RADAR BOGOR, Kinerja BRI yang semakin moncer terus mendapat atensi dan pengakuan dari sejumlah media nasional tanah air.

Uji Coba Srikandi, Sekda: Saya Minta Terhubung sampai Desa

Dalam ajang penganugerahan Infobank The Best SOE (State Owned Enterprise) Awards 2021 yang digelar di Jakarta, Jum’at (22/10), BRI berhasil menyabet 2 penghargaan.

Yakni sebagai The Most Contributor Dividend dan The Best CEO In Value Creation untuk Direktur Utama BRI Sunarso.

Acara yang digelar setiap tahun ini, diperuntukkan untuk mengapresiasi perusahaan negara atau BUMN yang bernilai tinggi, dan berhasil menunjukkan kinerja yang berkilau.

Peraih penghargaan tersebut dinilai berdasarkan hasil rating Biro Riset Infobank. Dengan kriteria pertumbuhan usaha dan rasio keuangan penting.

Hadir dalam perhelatan tersebut, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto yang menerima penghargaan secara langsung.

Dalam sambutannya, Amam mengatakan, Award ini mereka maknai sebagai apresiasi kepada seluruh manajemen BRI. Juga seluruh Insan Brilian atas upaya yang tiada henti dalam penciptaan nilai, baik economic value maupun social value.

Katanya, sukses ini merupakan hasil dari transformasi digital dan transformasi culture yang BRI lakukan secara terus menerus.

Di masa pandemi covid-19 sekalipun, BRI sebagai BUMN tidak hanya sukses mendeliver economic value.

“Namun BRI juga berhasil mendeliver social value kepada masyarakat,” tambah Amam.

Pihaknya melanjutkan, BRI terus menciptakan value creation. Baik secara organik maupun anorganik. Dilakukan melalui continuous improvement pada Business Process as Usual, yang sejalan dengan cita-cita BRI.

Sebagai The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion.

Sebagai informasi, BRI telah sukses mengembangkan bisnisnya melalui pertumbuhan anorganik. Di antaranya konsolidasi Bank Syariah Indonesia yang mendorong saham BRI Syariah naik hingga 4 kali lipat.

Valuasi BRI Life yang melejit mencapai Rp7,5 triliun pada tahun 2021 dari posisi Rp1,6 triliun pada posisi tahun 2015 lalu.

Terakhir, BRI juga berhasil merampungkan aksi korporasi Penambahan Modal Melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue.

Dalam rangka membangun ekosistem ultra mikro yang berhasil membukukan dana sebesar Rp95,9 triliun.

Tidak hanya berhasil dari sisi kinerja, BRI juga berhasil melakukan trasnformasi kultur.

Amam berpendapat, pada pertengahan 2020 lalu perseroan menyelaraskan core value untuk meningkatkan mutu insan BRILian.

BRI mengimplementasikan dan menyelaraskan visi AKHLAK  (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dari Kementerian BUMN dengan core value perseroan.

Selain kinerja yang moncer, BRI juga dinilai telah berkontribusi aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Awards ini menjadi lebih berharga, lanjutanya, karena mereka dapatkan di masa pandemi. Serta dapat menjadi showcase bagi dunia, bahwa perekonomian Indonesia masih baik.

“Ini sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk mewujudkan visi jangka panjang perusahaan. Kami akan terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa,” jelas Amam.

Editor: Rany