Beranda Metropolis Sekolah Umum Kabogoran Luluskan Siswa Putus Sekolah di Bogor

Sekolah Umum Kabogoran Luluskan Siswa Putus Sekolah di Bogor

Sekolah Umum Kabogoran Luluskan Siswa Putus Sekolah di Bogor
Sekolah Umum Kabogoran Luluskan Siswa Putus Sekolah di Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekolah Umum Kabogoran meluluskan puluhan siswa putus sekolah angkatan 1 dari berbagai tingkat. Mulai dari setara SD, SMP hingga SMA.

Bima: Fungsi Saluran Air Tunggu Hasil Kajian

Kegiatan tersebut bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 2021,

universitas pakuan unpak bogor

Menurut Kepala Sekolah Umum Kabogoran, Resha Melania, kegiatan pendidikan ini bisa terselenggara berkat kerjasama dengan PKBM yang ada di Kota Bogor.

Ia berharap upaya kecil ini dapat bermanfaat memberi ruang bagi generasi muda unyuk melanjutkan pendidikan dan memberi kesempatan bagi yang ingin bekerja.

“Terima kasih untuk aktivis pendidikan yang bekerjasama dengan kami melalui Pendidikan Luar Sekolah PKBM yang tersebar diKota Bogor,” katanya.

Pada kesempatan ini, pihaknya pun melakukan penandatangan kerjasama atau MoU dengan salah satu universitas swasta dalam kegiatan kelompok belajar jarak jauh.

Kerjasama ini, kata dia, untuk memfasilitasi para milenial yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Kami pun menyerahkan secara simbolis ijazah siswa yang tertahan di SMU/ SMK swasta Bogor,” katanya.

“Jumlah seluruh siswa yang lulus angkatan pertama tahun ini, dari tingkat SD, SMP, SMA itu ada 20 org, dan yg untuk teruskan kuliah nanti ada 28 orang. Yang sudah daftar unit Kelompok Belajar jarak jauh yang kita adakan,” jelas Resha.

Sementara itu, Dewan Pembina Sekolah Kabogoran Akhmad Saeful Bakhri meminta kepada para siswa untuk selalu memiliki spirit, apalagi dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Kelahiran nabi merupakan momentum juga bagi mereka lahir kembali. Untuk punya mimpi yang baru, bahwa mereka mampu mengejar cita-cita Tidak perlu menoleh kebelakang,” katanya.

“Yang pernah putus sekolah waktu itu, jangan jadi beban oleh mereka. Mereka harus lebih maju dan mampu berfikir progresif kedepan,” sambung pria yang kerap disapa Gus M.

Ia berharap, para siswa bisa berkembang sesuai dengan kompetensi dan keinginannya, baik menjadi wirausaha mandiri atau bekerja.

“Salah satunya diharapkan jadi enterpreneur-enterpreneur baru. Dan bagi yang mau lanjut (kuliah), saya pesan untuk selalu semangat dalam menimba ilmu. Dan keteladanan Nabi Muhammad SAW harus jadi inspirasi dan motivasi,” tukasnya.(ded)

bank mandiri kopra