25 radar bogor

Konvensi Penjaringan Capres NasDem, Bima Arya: Tertarik, Kita Lihat Nanti!

Bima Arya soal kisruh Yayasan Sekolah At Taufiq
Wali Kota Bima Arya mengomentari soal kisruh Yayasan Sekolah At Taufiq.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya disebut-sebut bakal mengikuti konvensi penjaringan Calon Presiden (Capres) Capres 2024, yang dihelat Partai NasDem.

Momentun Presidensi G20, Alumni Golkar Institute Harus Pikirkan Peran Strategis

Bima pun tak menampik saat ditanya sejumlah pewarta di sela peninjauan pembangunan trotoar di Jalan Ir H Djuada, Kota Bogor, Senin (25/10/2021).

“Tertarik, kita lihat nanti,” paparnya.

Bima yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menilai, sangat berharap konvensi Capres Partai NasDem tetap jadi digelar. Karena konteksnya pendidikan politik.

Menurutnya, publik saat ini menunggu, baik ilmuan, pengamat, politisi ingin menunggu.

Sejauh mana Partai NasDem serius dengan gagasan yang cemerlang, apakah berbeda dengan konvensi capres Golkar dan Demokrat?

Jika melihat potensi yang ada, kata Bima, harusnya konvensi partai Nasdem ini jauh lebih menjanjikan daripada yang sebelum-sebelumnya.

Bima mengingatkan, konvensi Capres harus punya substansi. Apa substansinya? Ia melihat agenda hari ini sama, yaitu menjaga bangsa ini agar tetap di tengah, tidak ke kanan, tidak ke kiri.

“Tapi saya pribadi berharap dan Insyaallah percaya, Partai Nasdem tidak akan memberikan pintu masuk bagi politisi yang hanya memainkan isu-isu tertentu yang memecah belah kita,” paparnya.

Ia juga percaya, bahwa Partai Nasdem hanya akan mendukung dan mengusung kader-kader politisi yang memimpin dan berpolitik dengan nilai. Tetap berada di tengah.

Bima mengungkapkan, politik di Indonesia simpel dan sangat sederhana. Rumusnya cukup silaturahmi. Kadang-kadang visi nomor sekian, kadang-kadang amunisi bisa kalah sama silaturahmi.

“Saya selalu antusias mendengar gagasan Pak Surya Paloh, mendengar ide-ide dan inovasi dari Partai Nasdem,” tukasnya.(ded)