25 radar bogor

HUT ke-57, Jokowi: Partai Golkar Matang dan Berpengalaman

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

JAKARTA—RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar di seluruh Indonesia, Sabtu (23/10/2021) malam.

Pidato HUT ke-57 Golkar, Airlangga: 2024 Kita Harus Menang

Dalam pidatonya pada puncak perayaan HUT ke-57 Golkar, Presiden Jokowi menilai usia partai yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto ini semakin matang dan berpengalaman.

“Saya percaya dalam usia yang semakin matang dan berpengalaman, Partai Golkar semakin solid untuk berkarya bagi bangsa dan negara, meraih kemenangan untuk Indonesia maju,” tutur Jokowi dalam pidatonya, Sabtu (23/10/2021).

Presiden menilai, kekompakan kader partai berlambang pohon beringin di seluruh Tanah Air membuat Golkar tumbuh mengayomi dan memberikan keteduhan kepada masyarakat.

Seperti sebuah pohon beringin yang memiliki akar kuat, pohon menjulang tinggi. Terlebih, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun lalu, partai politik diuji.

Menurut Jokowi, parpol sebagai wadah artikulasi dan agregasi politik masyarakat diuji apakah sudah berada di samping masyarakat, membantu mereka menghadapi tekanan pandemi.

Sebab, keberadaan parpol juga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dan memberi solusi atas persoalan yang dihadapi rakyat Indonesia.

“Saya yakin dengan semangat belajar dari pandemi, Partai Golkar juga belajar apa yang kurang yang harus diperbaiki, apa yang lemah yang harus diperkuat. Agar Partai Golkar bisa terus berkarya untuk kepentingan rakyat,” tegas Jokowi. (*)