25 radar bogor

Yantie Rachim: Bagi Telur Cegah Stunting Harus Dirutinkan

Yantie Rachim saat acara pembagian telur cegah stunting di Kecamatan Bogor Timur.
Yantie Rachim saat acara pembagian telur cegah stunting di Kecamatan Bogor Timur.

RADAR BOGOR, Bunda Peduli Stunting Kota Bogor, Yantie Rachim rachim mengapresiasi kepedulian dan perhatian PT Ceva Animal Health Indonesia, turut serta dalam program pencegahan stunting di Kota Bogor.

Pemkot Bogor Buka Pendaftaran Calon Direktur PDJT Kota Bogor

Hal Ini diungkapkan Yantie Rachim saat mendampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan bantuan telur, kepada 85 anak berpotensi stunting di 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Jumat (22/10/2021).

Pencegahan anak stunting menurut Yantie, harus ditangani dengan serius dan bersama-sama seluruh pihak terkait.

Salah satunya dengan memberikan edukasi bagi para orang tua dan warga secara umum, tentang pentingnya asupan makanan bergizi bagi anak-anak dan para ibu sejak awal kehamilan.

Istri Wakil Wali Kota Bogor ini berharap, kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan untuk mencegah stunting. Tidak hanya di Kecamatan Bogor Timur. Tetapi juga kecamatan lain di Kota Bogor.

Menjadi kegiatan rutin bagi warga, sehingga terbiasa dengan asupan telur yang bergizi.

“Kecamatan Bogor Timur sendiri mencanangkan program yaitu tidak boleh ada anak stunting di Kecamatan Bogor Timur.

Presiden Direktur PT Ceva Indonesia, Edi Purwoko menyampaikan, ini merupakan bagian dari program PT Ceva Indonesia yang dikembangkan dalam tiga tahun terakhir. Khusus tahun ini difokuskan pada isu stunting di Indonesia.

“Egg Stunting merupakan rangkaian acara CSR PT Ceva Indonesia, yaitu C Our Future yang telah diselenggarakan di 11 negara di Asia, salah satunya Indonesia. Fokusnya adalah kesadaran masyarakat akan bahaya stunting melalui edukasi, sharing dan yang lainnya,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut tim dari PT Ceva Indonesia menyampaikan edukasi singkat, tentang ayam dan telur.

Untuk menjawab isu-isu dan informasi yang tidak akurat. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi ayam dan telur.

Bantuan yang diberikan PT Ceva Indonesia akan diberikan secara bertahap dalam waktu tiga bulan yang akan didistribusikan kepada para target yang telah ditetapkan.

Editor: Rany