25 radar bogor

Panaskan Mesin Partai, NasDem Kota Bogor Targetkan Raih 10 Kursi DPRD

Nasdem Kota Bogor
Nasdem Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, DPD Partai NasDem Kota Bogor menggelar acara kaderisasi dan pendidikan politik jelang pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan kepala daerah (Pilkada), dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Hotel Pajajaran Suite, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (22/10/2021).

HUT ke-23, Radar Bogor Bantu Ratusan Pengasong Koran di Bogor

Kegiatan pelatihan dihadiri Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Tjetjep Muchtar Soleh, Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebi hingga Wali Kota Bogor Bima Arya.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa mengatakan, kegiatan pendidikan politik dan kaderisasi sekaligus reses dari Kang Tjetjep di Kota Bogor untuk memperkuat struktur pengurus, membangun loyalitas, dan militansi.

Saat menjelaskan, mengelola partai harus penuh kreatifitas dan inovasi. Jika mengelola dengan standar, tentu hasilnya standar juga.

Untuk itu, dengan pendidikan politik tersebut, ia berharap ikhtiar politik melalui inisiatif, kreatif dan inovasi membuahkan hasil.

“Mari kita bangun rasa optimisme bersama, motivasi, keyakinan, mimpi bersama bahwa kita ingin 2024 Partai Nasdem mendapat kursi yang signifikan. Ingin berkompetisi di provinsi menjadikan kader kita di Kota Bogor,” katanya.

Pihaknya menginginkan kader-kader mau bekerja keras, berjuang, berkorban, untuk membangun struktur, merekrut anggota dan meyakinkan warga Bogor bahwa Partai Nasdem menjadi partai masa depan untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebi mengatakan pada pendidikan politik jilid dua, targetnya semua kader Nasdem Kota Bogor memahami tentang dunia politik. Sehingga tidak hanya ikut berpartai semata tapi punya pengetahuan perpolitikan yang baik dan benar.

“Lalu bagaimana tentang ke-Nasdem-an, bagaimana menggalang suara, bagaimana mengelola sosial media dan lain-lain,” kata Benninu.

Menurutnya, saat semua kader mempunyai pendidikan politik yang baik dan benar, maka akan bekerja yang baik dan benar juga.

Hal ini yang ingin dilakukan Nasdem Kota Bogor bahwa berpartai tidak tentang adu keras atau hal sejenisnya, tetapi berpartai itu harus berpartai dengan baik dan akhirnya mendapatkan hasil suara yang baik dan bisa diterima masyarakat.

“Desember nanti yang ketiga, lalu terus sampai 2024 nanti. Nah pada 2022 kita sudah mulai ke arah saksi. Hari ini dihadiri ketua DPRT. Intinya kerja keras dari sekarang,” tukas Benn, sapaan karibnya.

Apalagi, kata dia, Nasdem Kota Bogor sendiri pasang target cukup tinggi pada Pemilu 2024 mendatang, yakni mendapatkan 10 kursi di DPRD Kota Bogor, dari lima daerah pemilihan (dapil) yang ada.

“2024 pileg target diminta oleh ketua Jawa Barat kejar sampai 10 kursi,” tandas Benn.

Disinggung soal keanggotaan DPD Partai Nasdem Kota Bogor, saat ini jika melihat KTA ada 7.100 anggota dan bertambah tiap harinya. Anggota yang real dan mendaftarkan diri sendiri.

“Satu tahun ini segitu yang sudah terdaftar. Dan sekarang target kita minimal terdaftar di akhir tahun itu ada 10.000 per KTA lengkap. Hari ini Kota Bogor jadi dua DPD yang sudah menyelesaikan konsolidasi sampai tingkat ranting. 68 ranting sudah dipenuhi,” jelas Benn.

Pihaknya merasa perlu mengadakan pendidikan politik dan kaderasi lantaran diakuinya banyak partai kader partai itu awalnya hanya untuk ikut- ikutan saja.

“Nah ini yang yang akan kita buat dari ikut ikutan sampai dia memahami sampai dia merasa memiliki. Supaya mereka merasa memiliki partai,” ucapnya.(ded)