25 radar bogor

Diikuti 1.200 Pesilat, Brigjen Fauzi Buka Danrem Cup 2021

Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menyerahkan pataka kepada Ketua Pengcab IPSI Kota Bogor, Subono dalam pembukaan Danrem Cup 2021 di lapangan tenis makorem, Sabtu (23/10/2021) siang. (Ruri/Radar Bogor)
Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menyerahkan pataka kepada Ketua Pengcab IPSI Kota Bogor, Subono dalam pembukaan Danrem Cup 2021 di lapangan tenis makorem, Sabtu (23/10/2021) siang. (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Korem 061/Surya Kencana bersama Pengcab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Bogor mengadakan turnamen bela diri pencak silat bertajuk Danrem Cup 2021.

Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi membuka Danrem Cup 2021 yang berlangsung di lapangan tenis Makorem 061/Surya Kencana, Sabtu (23/10/2021) siang. 

Adapun turnamen Danrem Cup 2021 akan berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (24/10/2021) besok.

Fauzi menjelaskan, tujuan dari diadakannya Danrem Cup 2021 ingin membentuk semangat jiwa militan kepada para generasi muda yang akan datang. 

“Kami juga ingin mencegah perilaku negatif dari generasi muda. Salah satunya aksi tawuran. Apalagi ini kejuaraan yang sarat dengan prestasi. Sehingga sangat baik diikuti oleh para pelajar,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan, jika dalam pelaksanaan kejuaraan, tidak hanya mempertandingkan nomor-nomor prestasi yang sifatnya body contact. Ada juga pentas seni budaya. Sehingga sangat penting dalan menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia melalui pencak silat.

Danrem menambahkan, dalam turnamen ini panitia menerapkan protokol krsehatan (prokes) yang sangat ketat kepada peserta. 

Bahkan setiap peserta yang ikut dalam Danrem Cup 2021 diwajibkan menerima dosis vaksin Covif-19 sebanyak dua kali, menyertakan hasil tes usap PCR yang menyatakan negatif, memiliki aplikasi Pedulilindungi, dan harus mengikuti tes usap antigen sebelum bertanding.

“Prokes ketat kita laksanakan dengan baik. Apalagi Kota Bogor saat ini sudah masuk ke Level-2 atau zona kuning. Sehingga hal ini harus dipertahankan, dengan tetap mematuhi prokes selama pelaksanaan,” tegas Brigjen Fauzi.

Sementara itu, Ketua Pengcab IPSI Kota Bogor, Subono mengatakan, Danrem Cup 2021 diikuti 89 kontingen dengan jumlah peserta sebanyak 1.200 pesilat pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari wilayah Bogor Raya, Jawa, Bali, Lampung hingga Pelembang.

“Antusias peserta sangat tinggi. Dan kita berharap para generasi muda, untuk wajib terlibat dalam setiap kegiatan postif, serta kegiatan yang menguntungkan. Karena ini juga tidak terlepas untuk menguatkan jiwa dan semangat generasi muda bagi NKRI,” ucapnya

Turut hadir dalam seremonial pembukaan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro serta Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie. (rur)