25 radar bogor

Korem 061 Suryakancana Bangunkan Jembatan Penghubung Dua Kampung

Korem bangun jembatan
Jembatan gantung yang menghubungkan dua kampung di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong yang akan dibangun Korem 061/Suryakancana.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Korem 061/Suryakancana bersama Kodim 0621 Kabupaten Bogor akan membangunkan jembatan gantung yang menghubungkan dua kampung di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong.

Heboh, Bogor Bakal Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia. Di Sini Lokasinya!

Jembatan tersebut memiliki panjang 37 meter dengan lebar 1,5 meter serta tinggi 10 meter.

Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menjelaskan, pihaknya sudah meninjau pembangunan jembatan rawayan. Karena, keberadaannya tentu merupakan akses paling cepat ke jalan utama.

“Minimal warga masyarakat sekitar bisa mudah dalam aktivitas kesehariannya. Dan roda perekonomian pun berputar lebih cepat,” ucapnya.

Ia mengatakan, kondisi wilayah Kabupaten Bogor yang luas terdiri dari perbukitan, dilintasi sungai besar maupun kecil, sehingga perlu dilakukan pembangunan jembatan gantung Rawayan.

“Saat ini ada 22 jembatan rawayan yang sedang dibangun di 17 kecamatan dan 20 desa. Dan yang terpanjang adalah Jembatan Cibungur Kecamatan Rancabungur sekitar 125 meter,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan jembatan rawayan ini ditargetkan selesai dalam waktu 120 hari, dimulai dari bulan Juli sampai dengan minggu keempat Oktober 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu dengan Pemda Bogor, Korem 061/Suryakancana serta masyarakat dalam bentuk karya bakti agar tetap terjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Ia berharap agar jembatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan produktif di masyarakat.

“Mohon dirawat dengan baik, supaya ke depan tidak ada lagi jembatan gantung yang tak layak dan kurang perhatian, semuanya perlu kita bantu bersama,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep