25 radar bogor

Indosat Ooredoo Luncurkan Inovasi Kesehatan Digital Lewat Aplikasi IMove

Indosat Ooredoo
Untuk mendukung gaya hidup digital pelanggannya, Indosat Ooredoo meluncurkan inovasi produk terbarunya, IMove.

JAKARTA – RADAR BOGOR, Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung gaya hidup digital pelanggannya melalui inovasi produk terbarunya, IMove.

Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya, Dorong Pemberdayaan Talenta Digital Lokal

Platform ini menawarkan pengalaman gaya hidup sehat dengan konsep gamifikasi yang unik dan menyenangkan, dengan berbagai hadiah menanti pelanggan.

Peluncuran ini juga sebagai upaya Indosat Ooredoo untuk mendukung Pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat 2025.

Menurut data WHO, tingkat obesitas secara global telah meningkat tiga kali lipat dalam empat dekade terakhir dengan aktivitas fisik yang rendah merupakan faktor utama keempat kematian.

Sementara itu, di Indonesia, jumlah orang dewasa yang kelebihan berat badan di Indonesia meningkat dua kali lipat selama dua dekade terakhir.

Orang yang tinggal di daerah perkotaan lebih cenderung kelebihan berat badan karena akses ke makanan olahan relatif mudah.

Kehidupan kota juga dikaitkan dengan gaya hidup menetap, terutama di kalangan perempuan dan anak perempuan, karena mereka menghadapi infrastruktur yang tidak memadai untuk berolahraga di luar ruangan, seperti trotoar yang sempit dan kurangnya taman.

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi IMove sebagai inisiatif kesehatan sosial pertama di Indonesia yang didukung jutaan pelanggannya dengan konsep gamifikasi berdasarkan hadiah.

Platform ini berusaha menjadi cara yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat untuk mengadopsi kebiasaan yang lebih sehat.

Sudheer Chawla, SVP-Head of Digital Services Indosat Ooredoo, mengatakan, melakukan gaya hidup sehat sangat penting, terutama di masa pandemi ini.

Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan IMove untuk mendorong masyarakat menjalani gaya hidup yang lebih sehat dengan konsep gamifikasi.

Melalui IMove, Indosat Ooredoo menawarkan platform goal-setting, habit tracker, dan komunitas online, membantu pengguna mencapai tujuan individu mereka, tetap berkomitmen, dan mendapatkan hadiah.

“Kami berharap pelanggan kami akan memilih IMove sebagai pilihan pertama mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat dan lebih aktif,” ujarnya.

IMove menawarkan pendekatan holistik untuk kesehatan yang optimal, dengan fokus pada gerakan, nutrisi, dan kesehatan emosional.

Pengguna dapat mengikuti berbagai tantangan gamifikasi untuk berolahraga lebih banyak, menurunkan berat badan, makan lebih sehat, dan menjadi lebih sehat.

Platform IMove memiliki tiga fitur utama: Coaches, Social Wall, dan Rewards. Pada Coaches, pengguna dapat menikmati berbagai wawasan informatif, seperti rencana dan resep makan, rutinitas dan latihan kebugaran, serta tips gaya hidup sehat dari para pelatih profesional bersertifikat.

Di Social Wall, pengguna dapat berbagi kemajuan mereka untuk saling mendukung dan berinteraksi. Sementara itu, di Rewards, pengguna dapat mengumpulkan trofi untuk setiap kegiatan dan melakukan redeem di store.

Terdapat juga Tantangan Leaderboard of Step, dimana pengguna IMove dapat membandingkan kemajuan mereka dengan peserta lain. Platform ini menawarkan tantangan gratis hingga pro dengan berlangganan mulai dari Rp1.000/hari.

Para pemenang Leaderboard ini berkesempatan mendapatkan gratis kuota data dari 1GB hingga 50GB, berbagai diskon produk fitness dari partner IMove, serta hadiah uang tunai.

Aplikasi IMove tersedia di Google Play Store dan App Store. Pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengunduhnya secara gratis untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat. Pelajari lebih lanjut tentang IMove di sini dan raih kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik. (*)